top of page

Serunya Outing Karyawan Naik Andong Dan Gerobak


outing karyawan

Outing karyawan merupakan kegiatan yang penting dalam mempererat hubungan antar anggota tim di dalam suatu perusahaan. Selain dapat meningkatkan kebersamaan, outing juga dapat memberikan kesempatan kepada karyawan untuk bersantai dan melepaskan kepenatan dari rutinitas kerja sehari-hari. Salah satu opsi menarik untuk outing karyawan adalah menggunakan andong, sebuah kendaraan tradisional yang memiliki daya tarik tersendiri. Dalam blog ini, kami akan membahas serunya outing karyawan menggunakan andong dan mengapa ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

outing karyawan

Mengapa Memilih Andong atau Gerobak Sebagai Kendaraan Outing?

a. Nilai Budaya: Andong merupakan kendaraan tradisional Indonesia yang memiliki nilai budaya yang tinggi. Menggunakan andong dalam outing karyawan dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan memperkenalkan karyawan pada warisan budaya Indonesia.

b. Kenyamanan: Meskipun andong adalah kendaraan tradisional, namun kenyamanan tetap menjadi prioritas. Dengan duduk di atas andong yang dilengkapi dengan bantal dan selimut, karyawan dapat menikmati perjalanan yang nyaman dan santai.

c. Keindahan Pemandangan: Menggunakan andong memungkinkan karyawan untuk menikmati pemandangan sekitar dengan lebih baik. Dibandingkan dengan kendaraan modern, andong memberikan pengalaman yang lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.

outing karyawan

Rute Perjalanan yang Menarik

a. Kota Tua: Salah satu rute perjalanan yang menarik adalah mengelilingi Kota Tua Jakarta dengan menggunakan andong. Karyawan dapat menikmati keindahan bangunan-bangunan bersejarah dan merasakan suasana klasik yang hanya dapat dirasakan dengan menggunakan andong.

b. Taman Mini Indonesia Indah: Perjalanan menggunakan andong menuju Taman Mini Indonesia Indah juga menjadi pilihan yang menarik. Karyawan dapat menikmati keindahan miniatur bangunan dan budaya Indonesia yang tersebar di taman ini.


Atau bila kamu melakukan outing karyawan jenis ini di Yogyakarta misalnya, kita dapat juga mengeksplorasi seluk beluk budaya lokal yang ada di desa wisata

outing karyawan

Aktivitas Seru Selama Outing Menggunakan Andong

a. Berburu Kuliner: Selama perjalanan menggunakan andong, karyawan dapat berburu kuliner khas daerah yang dilalui. Mencicipi makanan tradisional dengan suasana yang berbeda dapat meningkatkan kebersamaan dan kegembiraan dalam kelompok.

b. Permainan Tradisional: Menggunakan andong juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bermain permainan tradisional seperti balap karung, tarik tambang, atau lomba makan kerupuk. Aktivitas ini dapat membantu mempererat hubungan antar karyawan dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.


Outing karyawan menggunakan andong merupakan pilihan yang menarik untuk mempererat hubungan antar anggota tim. Selain memberikan pengalaman yang berbeda, outing menggunakan andong juga dapat memperkenalkan karyawan pada nilai budaya dan keindahan alam Indonesia. Dengan rute perjalanan yang menarik dan aktivitas seru selama outing, penggunaan andong dapat menjadi momen yang tak terlupakan bagi karyawan.A

2 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page