top of page

Goa Tanding Yogyakarta Eksotis Buat Corporate Outing


corporate outing

Yogyakarta memang surganya buat corporate outing atau corporate gathering. Kota gudeg ini seakan gak kehabisan ide melahirkan destinasi wisata baru dan atraksi wisatanya. Sebut saja tubing gua pindul, lava tour merapi atau sepeda onthel Prambanan. Seakan belum lama atraksi-atraksi wisata tersebut happening menjadi ikon-ikon wisata Yogyakarta, kini muncul lagi satu destinasi di Gunung Kidul menambah alternatif baru bagi corporate outing di Yogyakarta. Destinasinya dinamakan Goa Tanding.


Goa Tanding merupakan Goa berair berpanorama eksotis yang bisa dilintasi menggunakan perahu karet. Alternatif destinasi corporate outing ini hanya berjarak 500 meter dari Goa Pindul yang telah lebih dahulu menjadi salah satu trend corporate outing di Yogya.

corporate outing

Keseruan corporate outing disini didapatkan saat melintasi jalur air didalam perut bumi. Eksotis karena Goa Tanding, adalah sistem gua bawah tanah yang menawan dengan formasi stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan.a Saat memasuki gua, rasa takjub dan penasaran akan muncul.


Bagian dalam gua dihiasi dengan formasi batu yang rumit yang telah terpahat selama ribuan tahun. Stalaktit yang menyerupai es yang menggantung di langit-langit gua, dan stalagmit yang menjulang megah dari dasar gua menciptakan pemandangan memukau yang memikat pengunjung. Interaksi cahaya dan bayangan menambah suasana halus gua, menciptakan tontonan visual yang benar-benar menakjubkan. Menjelajahi kedalaman Goa Tanding bukan untuk orang yang lemah hati, karena membutuhkan rasa petualangan dan semangat penjelajahan.


Lorong gua yang sempit dan medan yang tidak rata menghadirkan tantangan di sepanjang jalur pengarungan, tetapi imbalannya sepadan dengan usaha. Saat Anda melintasi jalur pengarungan yang berkelok-kelok, Anda mungkin menemukan sungai bawah tanah dan ruang tersembunyi yang mengungkap harta karun gua yang tersembunyi.


Saat berada dalam rute pengarungan Anda akan dihadiahi tontonan cahaya dan keindahan alam. Sinar matahari menembus lubang di bagian atas gua, menciptakan pemandangan dunia lain. Cahaya halus menerangi seluruh gua, mengubahnya menjadi mahakarya surealis. Tampilan menawan ini hanya menambah rasa magis dan keajaiban yang meresap melalui Goa Tanding


corporate outing

Bila anda masih belum puas bertualang air di perut bumi, tidak jauh dari destinasi corporate outing ini terdapat petualangan basah seru yang lainnya. Bentuknya adalah aktifitas offroad. Menggunakan jeep yang ditumpangi maksimal empat penumpang, keseruan ajrut-ajrutan di jalan yang bukan aspal akan hadir menambah sensasi corporate outing di Jogja. Keunikan offroad disini dibanding tempat lain adalah lintasan offroadnya yang memiliki lintasan yang berair juga. Sudah pasti toh, basah lagi kan ?

24 tampilan

Comments


Artikel Terkait
bottom of page