Outing Di Yogya Dengan River SUP


Yogyakarta, surganya outing ! outing di yogya menjadi semakin beragam jenis dan konsepnya seiring berkembangnya kota yogyakarta sebagai destinasi pariwisata. Salah satu destinasi baru yang baru "terciduk" Jemari adalah kawasan Selopamioro, Sriharjo, Bantul. Dikawasan ini terdapat Sungai Oyo yang terbentang dan meliak-liuk diapit perbukitan yang indah. Arusnya tenang dan berair jernih bahkan di saat kemarau air di sungai oyo memunculkan warna hijau yang memanjakan mata sehingga buat kamu yang akan menggelar outing di yogya rasanya kok wajib mempertimbangkan sungai oyo menjadi destinasi yang patut untuk disambangi.

outing di yogya

Bagaimana cara menikmati sungai ini sebagai salah satu destinasi outing di yogya ? Dalam kegiatan PT Donggi Senoro LNG tanggal 24-26 Agustus 2022 di Yogya, Jemari mengemas konsep kegiatan di sungai ini dengan sebuah kegiatan petualangan basah mengarungi sungai oyo sejauh 1,5 km menggunakan stand up paddle board. SUP board merupakan alat olahraga air yang sedang hits di Indonesia saat ini. Cara menggunakan alat ini adalah dengan mendayungnya sambil berdiri namun bila belum mahir menggunakannya, alat ini tetap bisa digunakan sambil duduk juga kok.

Sungai oyo memiliki arus yang tenang dan memiliki tingkat kesulitan grade 1 yang artinya aman dan relatif bisa diarungi oleh pemula menggunakan stand up paddle board. Rute pengarungan sejauh 1,5 km akan ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam. Setiap peserta kegiatan akan mendapatkan 1 set alat pengarungan dan alat pengaman diri seperti pelampung dan helmet. Tim pemandu dan penyelamat akan menemani peserta kegiatan agar outing di yogja dengan kegiatan petualangan air ini bisa berlangsung dengan seru, nyaman dan aman.


outing di yogya

Berbeda dengan kegiatan arung jeram, dalam kegiatan river SUP ini peserta tidak berkumpul dalam satu perahu namun masing-masing peserta "berjuang" mengarungi sungai dengan alat masing-masing sehingga kegiatan ini memunculkan sebuah proses character building bagi pesertanya seperti keberanian mengambil keputusan, penajaman kemampuan menganalisa dan sejenisnya.


Terlebih lagi bila kegiatan pengarungan ini disusun dengan sebuah skenario kerjasama kelompok maka jadilah kegiatan rekreasional ini menjadi team building yang mampu memberikan refreshment bagi soliditas dan kerjasama tim. Akhirnya outing di yogya dengan konsep ini akan melahirkan nilai-nilai pengalaman yang positif bagi peningkatan performa kerja di kantor


39 tampilan
Artikel Terkait