top of page

Kiat Jitu Memilih EO Team Building


eo team building

Memilih EO (event organizer) untuk acara team building tergolong gampang-gampang susah. Dikatakan "gampang"karena permintaan layanan kegiatan team building termasuk tinggi di Indonesia. Dengan tingginya permintaan ini, otomatis menjadi lahan menarik untuk bisnis event orgnaizer. Banyak EO mengklaim dirinya memiliki layanan dan produk yang satu ini. Dikatakan "susah" karena kita mesti benar-benar jeli memilh penyedia layanannnya karena tidak semua organizer yang mengklaim dirinya tersebut benar-benar memiliki kompetensi dan sumber daya yang relevan dengan layanan team building.


Bila demikian bagaimana cara yang tepat dalam memilih EO team building ? apa aja yang perlu untuk diperhatikan ?


eo team building

Sejak tahun 2007 di Indonesia telah berdiri asosiasi tempat menginduknya para EO team building. namanya AELI (Asosiasi Experiential Learning Indonesia) EO yang menjadi anggotanya bisa dipastikan memiliki kompetensi dan sumber daya layanan produk-produk team building. Organisasi ini memiliki sebaran anggota di 16 Propinsi. Ini yang bikin asyik. Bila kamu butuh layanan EO team building di luar kota, kamu gak harus repot-repot. Cukup hubungi saja anggota AELI dikotamu maka kamu bisa menikmati layanan dari jaringan AELI di kota tuhuanmu dengan standar dan kualitas yang sama.



eo team building

Apa iya benar mereka mampu menghadirkan kualitas yang sama dikota manapun ? tentu. Dalam dunia per-otbonan di Indonesia, pemerintah telah menerbitkan standar kompetensi kerja nasional Indonesia untuk profesi pemandu otbon. hanya anggota AELI yang memiliki sertifikasi untuk profesi ini. EO team building anggota AELI semuanya telah memiliki tim yang sudah mengantongi sertifikasi ini. Ini adalah langkah yang bertanggung jawab yang dilakukan AELI untuk menjaga kualitas team building di Indonesia. seperti yang dikemukakan diawal tadi nahwa tingginya kebutuhan program team building menajadi lahan bisnis menarik bagi para EO untuk tampil dengan layanan produk team buildingnya. Tapi kamu harus jeli, bila pilihannya kurang pas, ujung-ujungnya pekerjaan ini akan di subkon ke anggota AELI juga kok ...

22 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page