Eksplor Sisi Lain Jogja Bareng Lava Tour Merapi


Lava Tour Merapi

Daerah istimewa, Yogyakarta. Kota ini dipenuhi dengan berbagai macam jenis destinasi wisata yang unik dan penuh dengan kenangan. Kekayaan daerah ini sangat asri & banyak ragamnya, namun tradisi Jawa begitu identik dengan kota istimewa ini. Kebudayaan & keberagaman dari Yogyakarta menjadi daya tarik utama mengapa daerah ini seringkali ada dalam go-to list destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.


Ada 1 tempat wisata unik di Jogja yang bisa ajak kamu explore sisi lainnya Jogja. Go-to list baru ke Jogja yang satu ini cukup challenging & bisa menggelitik adrenaline siapapun yang mencobanya. Kenapa? Media yang digunakan berupa Jeep. Rasanya, kendaraan bernama Jeep ini identik dengan sesuatu yang extreme & seru abis!


Lava Tour Merapi

Namanya, Lava Tour Merapi. Kamu bakal diajak bertualang dengan mobil jenis Jeep untuk menikmati pemandangan lereng merapi & beberapa titik bersejarah yang terdampak erupsi merapi pada 2010 lalu. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, kamu bisa arahkan kendaraan ke arah utara menuju Jalan Kaliurang. Kawasan yang disusuri terdapat di Kaliurang & Kaliadem di Kecamatan Cangkringan maupun Pakem, Kabupaten Sleman.


Medan yang dilewati banyak terdapat tanah berpasir dan batu-batu besar di sekeliling Kali Kuning. Track semacam ini dapat jadi tantangan tersendiri yang patut untuk ditaklukan. Rata-rata durasi dari wisata satu ini ada di angka 1,5 – 3 jam dengan jarah tempuh 18-30 Kilometer.


Lava Tour Merapi

Spot wajib yang bakal dikunjungi ada banyak ragamnya, salah satunya Museum Sisa Hartaku. Museum ini merupakan saksi bisu dari kedahsyatan erupsi merapi pada 2010 lalu. Terdapat koleksi sisa-sisa barang yang terkena terjangan panasnya merapi didalamnya. Seperti ; foto, buku, peralatan rumah tangga, dan sebagainya.


Selain itu, Lava Tour Merapi juga bakal ajak kamu eksplor spot Bunker Kaliadem & Petilasan Mbah Maridjan yang gak kalah populer plus penuh kenangan!


Lava Tour Merapi

Sebagai pelengkap ada beberapa spot seru yang bisa kamu singgahi, seperti Batu Alien & The Lost World Park. 2 tempat ini punya view yang instagramable, cocok banget kalau mau foto-foto buat asupan sosial media kamu!

Lava Tour Merapi

Diluar semua spot asyik tadi, Lava Tour Merapi bisa menyuguhi kamu pemandangan merapi dari dekat, yang pastinya gak bakal bisa didapatkan cuman dengan eksplor tempat-tempat wisata yang mainstream & begitu-begitu saja.


Destinasi satu ini All In One banget! Terutama kalau urusan experience-nya. Berani coba?

12 tampilan
Artikel Terkait