Desa Wisata Series : Tanalum Pesona Negeri Seribu Curug


desa wisata tanalum

Desa Wisata Tanalum merupakan salah satu desa wisata andalan provinsi Jawa Tengah. Beberapa prestasi dan penghargaan diraih desa wisata tanalum atas keberhasilan dan progressnya dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada didalamnya. Dari keberhasilan inilah patut kita intip desa ini untuk dipertimbangkan menjadi salah satu alternatif lokasi untuk penyelenggaraan acara gathering perusahaan.


Berada di kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Desa Wisata Tanalum berlokasi 30 km dari ibukota Kabupaten Purbalingga. Saat ini Purbalingga sudah memiliki bandar udara untuk penerbangan komersial. Hanya membutuhkan waktu 60 menit perjalanan darat dari bandara ini menuju Desa Wisata Tanalum.


desa wisata tanalum

Desa wisata Tanalum menyuguhkan panorama alam yang masih sangat hijau dan asri. Perbukitan dengan hamparan pohon yang menjulang tinggi dapat dinikmati untuk sejenak refreshing dari sibuknya rutinitas sehari-hari. Selain itu, hawa di desa wisata Tanalum juga masih sangat sejuk sehingga sangat pas untuk yang ingin bersantai menikmati waktu liburan.


Selain panorama alam yang begitu megahnya, desa wisata Tanalum yang juga di kenal sebagai desa 1000 curug ini menyuguhkan beberapa curug di area perdesaan


Untuk kebutuhan program gathering perusahaan berdurasi lebih dari satu hari, Desa Wisata Tanalum menyediakan sarana menginap dengan konsep homestay yang menggunakan rumah-rumah warga desa yang telah menjalani standarisasi penginapan di desa wisata. Para pemilik rumah mengelola langsung home stay - home stay yang ada di desa wisata Tanalum dan mereka memberikan pelayanan yang baik dengan menghadirkan rumah-rumah yang bersih, nyaman dan keramahan khas warga pedesaan.


desa wisata tanalum

Banyak ragam konsep gathering perusahaan di desa wisata Tanalum. Tentunya yang paling asyik adalah konsep yang mengadopsi muatan lokal dan budaya setempat dengan pendekatan experiential tourism. Aktifitas keseharian warga sangat bisa dieksplorasi dan dirancang menjadi kegiatan-kegiatan yang dapat dinikmati oleh peserta gathering perusahaan.


Selain atraksi budaya, kekuatan potensi wisata alam menjadi pilihan juga yang bisa diadopsi menjadi konsep berkegiatan dalam gathering perusahaan di desa wisata Tanalum. Negeri seribu curug ini bisa dinikmati dengan cara petualangan canyoning yang merupakan kegiatan menuruni air terjun menggunakan perlengkapan panjat tebing. Inilah cara lain menikmati air terjun selain ber-selfie ria. Berani kan ?


Tak hanya canyoning, wisata alam dan petualangan lain yang bisa diikuti peserta gathering perusahaan adalah river tubing di sungai karang. Atraksi wisata ini adalah produk andalan yang ada di Desa Wisata Tanalum yang sudah berlangsung selama beberapa tahun.


River tubing di Sungai Karang sungguh mengasyikkan. Jeram-jeramnya bikin pengarungan jadi begitu seru dan beradrenalin. Airnya pun jernih dan sejuk. Selama kurang lebih 1,5 jam kita akan basah-basahan dan seru-seruan disini

3 tampilan
Artikel Terkait