Pentingnya Tematik Dalam Konsep Rapat Kerja


konsep rapat kerja

Corporate meeting, terutama dengan jumlah kepesertaan relatif banyak dan durasi lebih dari satu hari, membutuhkan pengelolaan yang baik agar substansi rapat kerja berhasil dihantarkan dengan baik. Konsep rapat kerja yang baik akan menjadi media penghantar yang efektif terhadap materi-materi rapat kerja. Kecenderungan acara rapat kerja yang "flat" berimplikasi pada munculnya kejenuhan dari peserta rapat kerja sehingga fokus dan awarnessnya bisa menurun selama penyelenggaraan rapat kerja.


Menentukan tema dan ambiance merupakan langkah awal dalam membangun konsep rapat kerja yang menarik. Relevansi tema dengan substansi rapat sebaiknya ditinjau dari kekuatan insight yang terkandung didalam tema yang akan dipilih. insight value tersebut nanti akan menjadi analogi dalam proses rapat kerja yang bisa dimetaforkan dalam proses kerja keseharian.


Tema yang diusung dalam konsep rapat kerja akan menjadi terasa "soulnya" dengan menghadirkan ambiance / suasana sesuai tema tersebut. Sayang sekali bila sebuah konsep rapat kerja hanya terpaku pada bahasan-bahasan teknis semata. Menghadirkan atmosfir tertentu merupakan langkah smart yang akan mampu mendukung obyektif dan pesan ini yang terkandung dalam sebuah konsep rapat kerja


Atmosfir dibentuk dari setting ruang rapat sesuai temanya. Konten multimedia juga menjadi elemen penting yang mampu menguatkan pesan dan muatan yang akan dihantarkan


konsep rapat kerja

Sepanjang rapat hanya membahas materi rapat saja ? ngantuk broooo ... membangun alur sessi dalam rapat kerja juga penting untuk diperhatikan. Tidak semuanya bisa dihantarkan hanya mengandalkan audio dan visual. Sesi-sesi sisipan, meskipun "kecil", bisa gede impactnya loh. Dalam konsep rapat kerja rancangannya, Jemari selalu menghadirkan sisipan berupa experiential activity yang sarat makna dan inline dengan substansi. Terbukti rapat kerja yang dikelolanya menjadi lebih bernyawa.


sekedar contoh, coba deh rasain feelnya konsep rapat kerja dalam video berikut




3 tampilan
Artikel Terkait