Pencak Silat Dan Jaipongan Kang Gondo Yang Interaktif


kang gondo

Pencak silat & Tari Jaipong merupakan salah dua dari banyak ragam Kesenian Indonesia lainnya. Pencak silat sendiri merupakan jenis dari seni bela diri tradisional yang memperhatikan aspek mental dan spiritual. Sedangkan Tari Jaipong merupakan gabungan dari beberapa kesenian Indonesia seperti, Wayang Golek, Pencak Silat, dan Ketuk Tilu.


Namun, pernahkah terpikir untuk mengadopsi 2 kesenian tradisional ini menjadi sebuah konten dalam konsep event gathering yang bersifat partisipatif & sarat makna ?


kang gondo

Silat Kang Gondo, sebuah sajian entertainmant di atas panggung yang mampu membawakan kedua kesenian tradisional ini melalui sebuah pendekatan eksperiensial yang melibatkan seluruh partisipan secara interaktif.


Konsep kegiatan dengan pendekatan eksperiensial akan selalu mengundang antusiasme dari partisipan gathering karena mereka selalu dilibatkan sebagai subjek kegiatan, bukan objek kegiatan. Yang akhirnya menjadi penentu apakah muatan objektif dari sebuah acara gathering dapat tersampaikan kepada peserta atau tidak.


kang gondo

Keterlibatan partisipan secara aktif dalam program satu ini mampu membuat mereka membuka diri dalam menerima pesan dari muatan / objektif gathering. Dan Silat Kang Gondo mampu membungkus sebuah pesan dan muatan gathering dengan ringan dan fun.



19 tampilan
Artikel Terkait