Kumpulan Virtual Event Terbaik Yang Pernah Dikelola Jemari


Virtual event menjadi salah satu solusi dimasa pandemi dalam memenuhi kebutuhan gathering perusahaan. Terbatasnya ruang gerak untuk event tatap muka membuat virtual event menjadi pilihan untuk mengatasi masalah ini karena pada dasarnya gathering sebagai media penyampai pesan perusahaan kepada stakeholdernya tetap dirasa perlu untuk digelar sekalipun dalam masa pandemi.


Implementasi virtual event dalam gathering perusahaan pada kurun waktu satu tahun terakhir biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan rapat kerja, training & pelatihan, gathering karyawan, team building dan kegiatan lain dengan konteks penyampaian pesan atau sebuah obyektif dari manajemen kepada stakeholdernya.


Dalam kajian yang dilakukan oleh Jemari yang memiliki layanan virtual event sejak berlangsungnya masa pandemi, kebutuhan virtual event pada awalnya muncul dilatarbelakangi atas implikasi dari work from home (WFH) yang pada saat itu membutuhkan tools pelengkap agar produktifitas SDM selama WFH bisa tetap terjaga.


virtual event

Tantangan menyelenggarakan gathering dalam balutan virtual event tidak hanya terletak pada peralatan dan teknologi virtual saja. Dalam virtual event, elemen gathering yang 'terancam' tidak tercapai adalah engagement antar pihak yang berkepentingan dalam gathering. Peserta yang 'bersemedi' didepan laptop atau gadget harus bisa tetap terikat secara emosional dalam tiap sessi yang digelar dalam virtual event supaya tingkat partisipasi tetap tinggi. Dengan terpeliharanya partisipasi dari peserta diharapkan pesan yang ingin disampaikan bisa berhasil dilakukan.


Memenuhi kebutuhan ini, ternyata kompetensi experiential learning yang dimiliki oleh Jemari terbukti ampuh untuk tetap mengikat partisipasi peserta dalam rangkaian sessi virtual event yang dibalut untuk program gathering perusahaan.


Kendati demikian, teknologi tentunya juga tak bisa diabaikan dalam penyelenggaraan gathering ala virtual event karena teknologilah yang akan membuat tampilan program yang partisipatif itu akan menjadi 'renyah', enak dinikmati dan bikin peserta menjadi betah duduk berlama-lama menikmati program hingga akhir.


Berikut ini adalah kumpulan beberapa virtual event yang berhasil dikelola oleh Jemari untuk kebutuhan kegiatan corporate gathering klien-kliennya.



17 tampilan
Artikel Terkait