Konsep Team Building Dengan Kesenian Indonesia


Konsep Team Building

Indonesia memiliki berbagai macam warisan seni dan budaya yang kental. Tak heran jika Indonesia memiliki berbagai keanekaragaman seni pertunjukan khas yang menarik dari tiap daerah, seperti : tari, wayang, pakaian, alat musik, dan masih banyak lainnya yang akhirnya menjadi daya tarik wisatawan.


Namun, siapa sangka? Ternyata kesenian Indonesia bisa dijadikan konsep Team Building yang menarik, unik, dan tentunya dapat meningkatkan nilai nilai kerja sama kelompok yang akan relevan dengan pekerjaan sehari-hari.


Konsep Team Building

Kebanyakan seni khas Indonesia membutuhkan adanya kerja sama kelompok yang baik; Dibutuhkannya kerja sama kelompok yang baik dapat menjadi media pembelajaran bagi peserta Team Building sebagai proses pembentukan harmoni yang nantinya dapat membangun sebuah engagement yang optimal dan erat antar member kelompok.


Konsep Team Building

Tahapan pembelajaran utama dalam konsep Team Building ini akan dituangkan dalam proses; dimana tiap kelompok perlu mempersiapkan sebuah penampilan seni tradisional ; Tari Saman, Permainan Angklung, Tari Kecak, dan yang lainnya.


Dimana pada tahapan ini, setiap member kelompok akan mencoba untuk mengenali perannya dalam team & belajar untuk bisa menampilkan versi terbaik mereka. Dengan tujuan untuk mewujudkan sebuah tujuan & hasil bersama yang sempurna.


Konsep Team Building

Tidak berhenti sampai disitu, segala macam persiapan penampilan yang telah dilakukan oleh masing masing kelompok nantinya akan dibungkus menjadi sebuah tema untuk sessi Gala Dinner. Dalam sessi ini kelompok-kelompok yang berhasil mewujudkan sebuah kerjasama team yang baik pastinya akan menghasilkan sebuah penampilan yang istimewa & PETJAH BANGET !!


Ambience di sessi Gala Dinner yang mengusung tema Budaya Seni Lokal ini juga akan lebih Boosted saat tiap kelompok menampilkan performance-nya dengan outfit khas daerah lokal sesuai dengan daerah asal penampilannya.

38 tampilan
Artikel Terkait