top of page

Konsep Outbound Ini Beda Dari Kebanyakan


konsep outbound

Apa yang ada dibenakmu saat kita membayangkan sebuah konsep outbound yang lazim dibicarakan banyak orang ? Yess sebagian besar dari kamu pasti membayangkan bahwa konsep outbound biasanya terdisi dari rangkainan permainan dan tantangan yang dinainkan secara kelompok, Tantangan dan permainan ini sarat dengan muatan kerjasama antar anggota dalam sebuah kelompok, Tjuan dari aktifitas ini adalah melatih dan membiasakan orang-orang tersebut agar mampu bekerja sama satu sama lain sehingga terciptanya soliditas dalam kelompok tersebut.


Begitu pula dengan ini. Konsep outbound ini akan berkisar pada hal yang sama. Hanya saja perbedaan dalam konsep outbound yang tergolong unik ini terletak pada analogi yang digunakan. Konsep outbound ini akan lebih mengangkat pda anlogi kerjasama kelompok yang terkandung dalam aktifitas memasak yang dilakukan dalam kelompok besar. Tujuannya tetap sama yaitu menciptakan soliditas dalam kelompok

konsep outbound

Memasak merupakan hal sederhana yang biasa dilakukan oleh para istri atau ibu rumah tangga. Kegiatan yang bisa dilakukan di dapur ini bila mendapat sentuhan kreatif dalam rule of gamenya akan menjadi aktifitas seru dalam sebuah konsep outbound bermuatan team building. Penyampaiannnya dilakukan dengan pendekatan metode experiential leaning dimana perancang program akan menghadirkan nilai-nilai pengalaman baru yang dijadikan proses pembelajaran oleh para peserta. Bila dalam konsep outboung yang biasanya nilai-nilai itu dimunculkan mellui aktifitas permainan, tidak dalam konsep outbound ini, Sajian utama aktifitas terebut mengadopsi kegiatan memasak.

konsep outbound

Bila ditilik lebih lanjut selain bermuatan kerjasama, kegiatan memasak sebenarnya mengandung aspek intlligensia juga. Sehingga meskipun konsep outbound memiliki konotasi kuat dengan aktifitas beramain, konsep outbound dengan memasak ini akan memelihara kamu dari urusan bermain-main sehingga orang dewasa didalam konsep outbound ini orang yang berusia dewasa jauh dengan proses penganak-anakan. Fun nya tetap terjaga namun urusan childist bisa kita hindari

konsep outbound

Nah ini akan menjadi bonus dalam konsep outbound menggunakan aktifitas memasak ini. Bahwa hasil dari katifitas memasak ini dapat dinikmati bersama oleh seluruh peserta kegitan sebagai sajian nakan siang atau sajian makan malam. Jadi kamu harus masak yang enak lah karena hasilnya akan kamu nikmati sendiri bersama teman-teman. Jadi bukan hanya aktifitasnya yang akan memberi kamu pelajaran tentang kekompakan dalam kelompok, proses menikmati hasil dari aktifitas ini akan menjadi sebuah keseruan tersendiri. Asyik bukan kosep outbound ini ?

18 tampilan

Comments


Artikel Terkait
bottom of page