top of page

EO Launching Perumahan Profesional Jemari Tiga Sinergi

Jemari Tiga Sinergi sebagai penyedia jasa event organizer jakarta dan seluruh kota-kota di Indonesia memiliki specific skill dalam mengelola event gathering perusahaan dengan mengedepankan pendekatan experiential activity yang akan membawa peserta gathering terlibat maksimal dalam kegiatan gathering yang diselenggarakan di dalam ruang, luar ruang ataupun kombinasi keduanya.


Event launching perumahan merupakan momen krusial dalam memperkenalkan proyek perumahan baru kepada target pasar. Dengan perencanaan yang matang, event ini dapat menjadi titik awal kesuksesan proyek dan memberikan kesan positif yang mendalam pada calon pembeli.


Tahapan Proses EO Launching Perumahan

  • Analisis Target Pasar: Sebelum memulai perencanaan, langkah pertama adalah melakukan analisis mendalam terhadap target pasar. Memahami profil calon pembeli, preferensi, dan kebutuhan mereka akan menjadi dasar yang kuat dalam menyusun acara.

  • Menentukan Tujuan Acara: Menetapkan tujuan yang jelas dan terukur dari event launching perumahan. Apakah tujuan utamanya adalah meningkatkan awareness merek, menarik prospek pembeli, atau menghasilkan penjualan langsung.

  • Memilih Lokasi yang Menarik: Lokasi event memiliki peran penting dalam menciptakan kesan positif bagi calon pembeli. Memilih lokasi yang strategis, mudah diakses, dan sesuai dengan konsep perumahan akan meningkatkan ketertarikan peserta.

  • Penyusunan Anggaran: Mengalokasikan anggaran secara efisien dan efektif untuk setiap aspek acara, termasuk branding, promosi, teknologi, logistik, dan keamanan.


Menentukan Konsep Acara Launching Perumahan

  • Tema dan Konsep Kreatif: Menentukan tema kreatif yang sesuai dengan karakteristik proyek perumahan dan menarik perhatian calon pembeli.

  • Aktivitas dan Hiburan yang Tepat: Memilih aktivitas dan hiburan yang relevan dengan target audiens, seperti diskusi panel dengan ahli properti, pertunjukan seni, atau tur virtual.

  • Teknologi dan Inovasi: Menerapkan teknologi terkini dalam acara, seperti augmented reality (AR) untuk virtual tour rumah, atau penggunaan aplikasi interaktif bagi peserta.


Strategi Pemasaran dan Promosi Launching Perumahan

  • Menggunakan Media Sosial secara Efektif: Memanfaatkan media sosial sebagai platform utama untuk mempromosikan acara, mengajak partisipasi, dan membangun buzz.

  • Kampanye Email dan Direct Mail: Mengirimkan undangan khusus melalui email dan direct mail kepada calon pembeli potensial untuk meningkatkan kehadiran.

  • Menerapkan Influencer Marketing: Beberapa influencer yang relevan dalam industri properti dapat menjadi agen untuk meningkatkan kesadaran tentang acara.


Pengalaman Jemari Mengelola EO Launching Perumahan


Topping off Lavie Suite Apartement

EO Launching Perumahan Topping Lavie Suite

Keunikan event launching perumahan biasanya terletak pada lokasi. Venue biasanya merupakan lokasi yang belum "rapih" dan berada didalam proyek klien yang bersangkutan karena memang jenis hal yang dilaunching adalah milik klien yang bersangkutan. Meskipun venue belum tergolong rapih, tapi kita harus mampu menghadirkan kenyamanan bagi undangan, ini menyangkut kesan baik bagi siempunya event launching perumahan jadi sangat wajar bila assestment dilakukan terhadap EO bakal calon penyelenggara event lauching perumahan.


Keunikan dalam topping off Lavie Suite Apartement juga senada dengan itu. Event ini berada dilokasi yang masih tiga per empat jadi. Jemari harus merapihkan gangway, audience area dan juga titik prosesi launching yang direlay melalui siaran langsung video dari lantai yang berbeda


Peresmian Cinere Resort Apartment

EO Launching Perumahan Cinere Resort

Lain lagi dengan event launching perumahan Cinere Resort Apartement. Event launching perumahan ini tetap dilakukan diarea milik klien yang bersangkutan. Hanya saja Jemari membangun area launching menggunakan tenda roders yang berarti area event dan area konsumsi di set up dalam tenda roders


Launching Apartment Evenciio Depok

EO Launching Perumahan Evinciio

Dalam launching ini, venue yang dipilih termasuk kategori yang rigid untuk event launching perumahan karena event dilakukah diluar area apartment yang belum rapih melainkan di ballroom Margo Hotel. Tantangan yang dihadapi Jemari teralokasikan untuk hal lain yaitu digunakannya multimedia sebagai konsep utama launching



" keunikan program dan konsep event Jemari itu karena dihasilkan oleh tim yang menguasai event outdoor maupun indoor. Sehingga penyedia layanan event organizer jakarta dan outbound jakarta ini selalu memberikan sentuhan keunikan dalam setiap konsep dan program yang dihasilkannya"


Komitmen Jemari Tiga Sinergi terhadap perkembangan dan kemajuan layanan event organizer dan outbound diimplementasikan dalam partisipasi aktifnya dalam beberapa asosiasi dan komunitas yang corcern terhadap perkembangan event organizer dan outbound baik yang sifatnya lokal maupun nasional. Sebagai anggota Asosiasi Experiential Learning Indonesia, sejak tahun 2015 Jemari Tiga Sinergi telah mengantongi sertifikasi nasional bidang kepemanduan outbound yang diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

3 tampilan

Comments


Artikel Terkait
bottom of page