Jemari Perkuat Layanan EO Gathering Jakarta

Jemari semakin menemukan jatidirinya sebagai salah satu penyedia layanan EO Gathering Jakarta dengan segudang ide unik dan menarik. Hal tersebut diangkat dalam pelaksanaan kick off meeting 2019 yang berlangsung di Cafe Gulo Klopo Depok pada tanggal 22 Januari 2019. Tagline Corporate Gathering Specialist yang telah digulirkan sejak satu tahun terakhir telah membawa Jemari sebagai salah satu EO Gathering Jakarta mampu mencapai peningkatan omset penjualan tahun 2018 sebesar 59,89 % dibandingkan omset tahun sebelumnya.

 

" Alhamdulillah, ini merupakan pencapaian revenue tertinggi Jemari sepanjang enam tahun eksistensinya sebagai EO Gathering Jakarta ", ungkap Bang Jaung, Managing Director  sekaligus salah satu pendiri PT Jemari Tiga Sinergi.

 

Bang Jaung menambahkan bahwa pencapaian prestasi menggembirakan ini progressnya berlangsung sejak awal tahun 2018 saat Jemari memberanikan diri untuk fokus pada layanan event-event corporate gathering. Keinginan yang kuat menjadi EO Gathering Jakarta yang diandalkan, membuat Jemari berbenah melakukan beberapa perubahan besar dalam rangka mencapai tujuan tersebut. Salah satu yang sangat berperan adalah pembenahan SOP agar relevan dengan kebutuhan core businessnya sebagai EO Gathering Jakarta yang memiliki diferensiasi dalam ide-ide gagasan konsep gathering korporasi. Pembenahan SOP ini berimplikasi pada kebutuhan peningkatan kompetensi dan penyempurnaan unit-unit kerja yang akan mendukung pergerakan Jemari menjadi EO Gathering Jakarta 

 

"Pembenahan SOP ini meningkatkan kinerja kami secara signifikan.  Jemari menerima 132 permintaan layanan EO Gathering Jakarta sepanjang tahun 2018", tambah Bang Jaung.

 

Penambahan jumlah client baru menjadi salah satu pendukung tercapainya revenue tertinggi sepanjang Jemari berdiri sejak tahun 2013. Tercatat komposisi client layanan EO Gathering Jakarta terdiri dari 56,25 % berasal dari client baru dan sisanya berasal dari existing client.  Pola pemasaran digital yang diterapkan Jemari sejak tahun 2017 dirasa masih efektif untuk menjaring potensi pelanggan baru yang tengah mencari layanan  EO Gathering Jakarta untuk kebutuhan event korporasinya. 

 

"Efektifitas digital marketing kami perkuat dengan konsep-konsep event yang dirancang tetap dengan pendekatan experiential activity", kupas Bang Jaung dalam paparan reviewnya saat berlangsung Kick Off Meeting 2019. 

 

Bang Jaung melanjutkan bahwa experiential learning sebagai kompetensi utama yang dimiliki Jemari akan tetap dikedepankan sebagai pilar unggulan untuk merambah pasar dan pelanggan baru ditahun 2019. Penguasaan experiential learning dirasa mampu membuat Jemari mengembangkan produk turunan EO Gathering Jakarta lebih beragam dan implementatif. Hasilnya, potensi pelanggan baru yang terjaring berlanjut menjadi revenue karena umumnya mereka menilai bahwa gagasan yang diberikan Jemari terasa berbeda dan unik. 

 

"Ditangan Jemari, pendekatan experiential activity tidak sebatas diturunkan dalam produk kegiatan outbound. Banyak keunikan yang mampu dihadirkan dari pendekatan ini untuk mengakomodasi permintaan event-event gathering. Dan pasar menyukai keunikan itu", ungkap Bang Jaung yang mencanangkan target revenue Jemari ditahun ini harus meningkat sebesar 62,5% dari revenue tahun 2018.

 

Manajemen Jemari Tiga Sinergi mencanangkan peningkatan kapasitas tim sebagai salah satu strategi dalam memperkuat eksistensi sebagai EO Gathering Jakarta dan meraih revenue sesuai yang telah ditargetkan. Data review 2018 menunjukkan bahwa dari sekian tingginya permintaan baru ternyata Jemari hanya mampu menyerap 12% saja dari new request tersebut. Data ini menunjukkan betapa tingginya permintaan pasar yang belum mampu diserap Jemari karena kapasitas team yang ada sudah hampir mencapai load kerja tertinggi. Atas dasar itulah manajemen PT Jemari Tiga Sinergi telah memulai langkah-langkah untuk memperbesar kapasitas kerja tim Jemari.

 

"Awal 2019 Jemari telah bentuk satu unit kerja baru yang bermarkas di Bogor", tandas Bang Jaung. Selanjutnya Bang Jaung menambahkan unit kerja baru yang diberi nama ARSALA ini akan menerima disposisi dari Jemari untuk melayani produk-produk turunan outbound sehingga Jemari bisa lebih fokus dalam inovasi produk lainnya dalam rangka memperkuat eksistensinya sebagai EO Gathering Jakarta 

 

 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of