Kementerian Keuangan Lanjutkan Safari Ramadhan Di Kampus Dan Pesantren

Melanjutkan Safari Ramadhan yang telah dilakukan oleh Ibu Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI, di Jakarta, Surakarta dan Ponorogo, Kementerian Keuangan Republik Indonesia melakukan safari Ramadhan di beberapa kampus dan pesantren di seputaran Jawa Timur dan Sumatera Utara. Kunjungan silaturahmi diwakili oleh pejabat teras Kementerian Keuangan dalam bentuk kegiatan kuliah umum dan buka puasa bersama.

Berikut ini rangkuman kegiatan Safari Ramadhan tersebut yang pengelolaan kegiatannya dipercayakan kepada Jemari Tiga Sinergi, event organizer Jakarta yang kerapkali mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Keuangan dalam pengelolaan event-event di Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

Dimulai dari kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Wakil Menteri Keuangan, Prof. Dr. Mardiasmo, MBA di Kota Jombang, Jawa Timur. Mardiasmo melakukan kunjungan di Universitas Hasyim Asy'ari Jombang. Dihadapan 500 mahasiswa/mahasiswi Unhasy Jombang, Wamenkeu memberikan kuliah umum tentang peranan APBN dan generasi muda dalam pembangunan Indonesia.

 

 

Dalam kesempatan lawatannya di kota Jombang, Jawa Timur, Mardiasmo menyempatkan diri berziarah ke makam KH. Abdurrachman Wahid (Gus Dur), Presiden RI Ke-4 didampingi pengasuh pesantren Tebu Ireng Jombang dan pejabat teras Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

Kunjungan Mardiasmo dalam safari ramadhan Kemenkeu RI di kota Jombang diakhiri dengan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengasuh pesantren dan 1000 santri pesantren Tebu Ireng Jombang. Dalam kesempatan ini, santri mendapatkan kesempatan berdialog dan tanya jawab dengan Wamenkeu 

 

Selang dua hari setelah safari ramadhan di kota Jombang Jawa Timur, Kementerian Keuangan RI melanjutkan safari ramadhannya di Kota Medan, Sumatera Utara. Di kota ini, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan Dan Risiko, Dr Luky Afirman menjadi duta Kementerian Keuangan di dua institusi pendidikan islam yang ada di kota Medan. 

 

Luky Afirman memberikan bersilaturahmi dengan pimpinan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dan berkesempatan memberikan kuliah umum dihadapan 500 mahasiswa dan mahasiswi UINSU

 

Seusai memberikan kuliah umum di UINSU, Dirjen PPR melanjutkan silaturahminya ke Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan, Sumatera Utara. Dalam kesempatan ini Dirjen melakukan dialog dengan Pengasuh dan 1000 orang santri pondok pesantren. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of