Darya Varia Soaring Up For 103 !

Darya Varia Laboratoria, sebuah produsen obat dan produk-produk kesehatan dan kecantikan ternama di Indonesia menggelar DN Conference di Jeep Station Indonesia Resort pada tanggal 5-7 Oktober 2017. Kegiatan ini dilatarbelakangi sebuah kebutuhan akan spirit booster bagi sales force Darya Varia untuk 'ngejoss' memanfaatkan 3 bulan terakhir dalam tahun 2017 dalam mencapai target penjualan yang telah disepakati bersama-sama. Sebuah refreshment bermuatan agility dan team work digelar dan diikuti oleh para sales force level supervisor ke atas yang berasal dari 8 region. 

 

Kegiatan yang dipenuhi dengan experiential activity dan diikuti oleh 152 orang ini mengangkat tema Soaring Up For 103 1 sebagai manifestasi dari kebulatan tekad sales force Darya Varia untuk menutup tahun penjualan 2017 dengan pencapaian target di atas 100%. Tingginya tantangan dan dinamika mencapai target tersebut benar-benar disadari oleh Management Darya Varia Laboratoria sehingga dipandang perlunya sebuah moment yang mampu menggugah kesadaran dan membakar semangat para pasukan penjual seperti kegiatan yang dilangsungkan di salah satu lokasi outbound bogor ini

 

Kegiatan dirancang dengan menghadirkan analogi-analogi yang mampu mencerminkan sikap mental agility dan team work diseluruh peserta yang pada dasarnya penuh dengan spirit dan optimisme ini. Di sessi pembukaan dilakukan kegiatan offroad oleh para leader dan disaksikan oleh anggota team dari 8 region untuk memunculkan kesadaran bahwa jalan ke depan yang akan dilalui adalah jalan yang penuh liku dan tantangan namun harus tetap disiasati dengan strategi yang jitu untuk melaluinya. 

 

Sikap mental agility juga dimunculkan dalam seni bela diri capoeira yang dikombinasi oleh orkestra perkusi. Harmoni ini dibentuk agar seluruh peserta mampu menarik benang merah bahwa ketangguhan yang dimunculkan haruslah tetap dilakukan dalam sebuah team yang harmoni dan berada dalam sebuah kepemimpinan yang efektif. 

 

Experiential activity juga dimunculkan dalam tahap final challenge berupa peleburan seluruh region dalam misi 'menjaga api dan lilin' secara bersama-sama untuk disulutkan pada sebuah api unggun yang menjadi simbol kesiapan sales force darya varia untuk menutup tahun 2017 dengan hasil yang gilang gemilang. Rute yang ditempuh cukup menguras energi karena membutuhkan waktu hampir 120 menit untuk melintasi jalur yang terdapat berbagai tantangan yang mampu membuat api sebagai simbol semangat ini menjadi padam. 

 

Sikap mental agility yang terus terjaga dalam sebuah team harmony, akhirnya mampu mengantarkan the big team tiba ditujuan dan menyalakan api besar sebagai simbol tekad yang membara untuk mencapai target bersama. 

 

Rangkaian kegiatan berdurasi 3 hari 2 malam ini benar-benar didelivery menggunakan pendekatan experiential learning dan berkonsep cukup inovatif berkat kolaborasi antara program desainer Jemari Tiga Sinergi dan tim HR Darya Varia Laboratoria. "Experiential learning itu luwes banget dan bisa dihadirkan melalui analogi-analogi yang unik dan nggak mainstream", ujar Bang Jaung, Managing Director Jemari Tiga Sinergi yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPP Asosiasi Experiential Learning Indonesia. Bang Jaung menambahkan bahwa menggunakan metode ini akan membuat partisipan lebih mudah menyerap learning point dari objective yang ingin disampaikan.  

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of