Uniair Cargo Pilih Konsep Gathering Unik Ini

Kembali di tahun 2017 Uniair Indotama Cargo memberikan kepercayaan kepada Jemari Tiga Sinergi untuk menjadi penyelenggara kegiatan employee gathering bagi sekitar 240 orang karyawan/karyawatinya. Tim panitia internal employee gathering Uniair Indotama Cargo menilai Jemari Tiga Sinergi selama dua tahun terakhir mampu menyuguhkan konsep gathering unik yang berbeda dengan kandidat penyelenggara lainnya. Ditahun sebelumnya, employee gatheringnya yang juga dipercayakan kepada Jemari Tiga Sinergi menghadirkan konsep gathering unik menggunakan skenario misi pembuatan film pendek yang diadopsi dari beberapa film jadul Indonesia.

 

Event tahunan dengan konsep gathering unik ini kembali digelar pada tanggal 22-24 April 2017. Jeep Station Resort (JSI) Resort dikawasan Megamendung Bogor menjadi venue yang dipilih pada tahun ini. JSI Resort yang dapat diakses dari Ciawi Bogor ini merupakan satu lokasi gathering di Bogor yang masih terbilang baru dan memiliki karakter lokasi yang khas.

 

Konsep gathering unik dalam acara employee gathering Uniair mulai terlihat dari sessi pembuka rangkaian team buildingnya. Set up dalam format tribun dipilih karena pada tahun sebelumnya sessi ini dilakukan dalam formasi permainan di lapangan terbuka. Permainan-permainan pencair suasana dilakukan di tribun ini. Hasilnya boleh dibilang cukup cetar membahana tidak kalah seru dengan games-games yang dilakukan di lapangan terbuka. Bertindak sebagai Game Master adalah Bang Jaung, Managing Director Jemari Tiga Sinergi yang juga telah mengantongi sertifikat dan license kepemanduan outbound tingkat utama dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

 

Bang Jaung memaparkan bagi perusahaan-perusahaan seperti Uniair Indotama Cargo yang menyelenggarakan gathering secara berkala, Inovasi dan kreatifitas dalam merancang konsep gathering unik adalah sebuah keharusan. "Program Desainernya harus mampu berfikir keluar dari kotak supaya pesertanya antusias mengikuti rangkaian kegiatannya", ungkap Bang Jaung.

 

Konsep gathering unik dengan mengadopsi beberapa kesenian tradisional Indonesia yang akhirnya membuat Uniair Indotama Cargo kembali memilih Jemari Tiga Sinergi menjadi mitranya dalam acara yang bertajuk Together In Harmony ini. "Mereka tetap mau team building menjadi muatannya. Saat merancang muatannya saya buang jauh-jauh fikiran untuk menghadirkan simulasi team work melalui games", papar Bang Jaung. Menurut Bang Jaung banyak sekali hal-hal yang ada disekitar kita yang bisa diadopsi menjadi skenario team building selain games.

 

Beberapa jenis kesenian tradisional Indonesia memiliki proses yang sarat dengan nilai-nilai dan budaya kerjasama tim. Konsep gathering unik menggunakan seni budaya ini akan menghadirkan konten lain disamping nilai-nilai kerjasama tim. "mengasah kreatifitas serta menanamkan semangat kebangsaan bisa didapatkan dari konsep gathering unik ini", lanjut Bang Jaung. 

 

Dalam prosesnya, seluruh peserta yang digabungkan dalam kelompok-kelompok, mendapatkan sebuah misi untuk menggali muatan team building tersebut melalui penyiapan sebuah penampilan di acara gala dinner. Penampilan yang dimaksud adalah sebuah penampilan kreatif yang diadopsi dari kesenian tradisional Indonesia.

 

Gala Dinner yang menjadi puncak kegiatannya pun dikemas dalam sebuah tematik menarik supaya mampu menghadirkan nuansa yang berbeda. Konsep gathering unik ini ditutup dengan sebuah acara edutainment yang dibalut dengan atmosfer Back To School. Tak ayal ruang aula di JSI Resort mendadak dipenuhi oleh karyawan/karyawati Uniair Cargo yang kompak menggunakan seragam anak sekolahan, 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of