Mandiri DPLK Gelar Rapat Kerja Tahunan Sambil Menikmati Wisata Belitung

Mandiri DPLK, satu unit bisnis Bank Mandiri yang memberikan layanan pengelolaan tabungan dan dana pensiun, menyelenggarakan rapat kerja tahunan yang diikuti oleh kurang lebih 40 orang karyawan/ti di lingkungan Mandiri DPLK. Pengelolaan kegiatannya dipercayakan kepada Jemari Tiga Sinergi sebagai event organizer yang mengurusi perjalanan dan kebutuhan programnya selama 2 hari 1 malam pada tanggal 7-8 Januari 2017. Penyelenggaraan kali ini, Mandiri DPLK memilih Pulau Belitung sebagai lokasi penyelenggaraan rapat kerja tahun 2017. Kegiatan berdurasi 2 hari ini berisikan dua kegiatan utama. Selain rapat tahunan, kegiatan juga diisi dengan aktivitas motivational berupa outing menikmati wisata belitung khususnya kawasan Belitung Barat. 

 

Sessi rapat kerja diselenggarakan di Grand Hatika Hotel kawasan Tanjung Pendam Belitung. Dengan suasana rapat yang didorong pada ambiance fun dan kreatif, rapat kerja membahas tentang evaluasi-evaluasi terhadap hasil pencapaian pada tahun 2016. Selain itu, komisi-komisi peserta rapat kerja juga membahas strategi dan target yang akan dicapai pada tahun 2017. Disela-sela rapat juga diadakan kontes kreatif antar komisi sebagai penyemangat seluruh peserta rapat untuk optimis menyongsong bisnis tahun 2017 yang semakin penuh dengan berbagai macam dinamika dan tantangan

 

Tak ketinggalan, wisata belitung menjadi salah satu konten kegiatan tahunan ini. Alam pulau Belitung yang menggitu mempesona amatlah sayang bila dilewatkan begitu saja. Kegiatan rekreasional ini ditujukan untuk mendapatkan suasana refreshing yang santai serta akrab diantara tim Mandiri DPLK. Syah Amondaris, Direktur Utama Mandiri DPLK menyatakan, "dalam suasana yang santai dan informal, seringkali saluran komunikasi yang macet bisa jadi tersalurkan dengan baik". Jadi sessi "santai" ini sesekali dibutuhkan untuk menguatkan engagement antar karyawan Mandiri DPLK, lanjut Aris.

 

Dalam program wisata belitung Mandiri DPLK ini, wisata bahari menjadi dominasi kegiatannya. Pesona bahari Pulau Belitung. Kawasan belitung barat memiliki pantai-pantai dengan batuan besar yang begitu eksotis dipandang mata. Air lautnya yang tenang serta berwarna biru bersih membuat wisatawan betah untuk berlama-lama menikmatimya. Begitu pula dengan keindahan alam bawah lautnya. terumbu karang dan ikan laut seolah memanggil-manggil para penikmat wisata belitung untuk segera menyelami laut baik dengan kegiatan diving maupun snorkling.

 

Wisata Belitung yang menjadi salah satu konten program kegiatan, juga disisip dengan kegiatan team building untuk memberikan refreshment tentang nilai-nilai budaya kerjasama tim. Sessi berdurasi 3 jam ini dipandu oleh Bang Jaung Managing Director Jemari Tiga Sinergi yang juga sudah mengantongi sertifikasi nasional kepemanduan outbound. Memanfaatkan alam Pantai Tanjung Tinggi (lokasi syuting film Laskar Pelangi), sessi team building dirancang dengan team challenge berupa membuat video klip lagu Rayuan Pulau Kelapa dengan setting area pantai berbatu besar ini. "Situasi bangsa kita beberapa waktu belakangan terakhir seperti terlupa tentang beberapa nilai-nilai istiadat kita yang mendasar. kita mudah terpancing situasi potensi konflik. Jadi dalam program outbound yang saya susun, sudah saya mulai untuk menyisipkan nilai-nilai kecintaan negeri untuk sekedar me-refresh bahwa sejatinya kita adalah bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur", ujar Bang Jaung selaku fasilitator sessi team building ini. Bang Jaung menambahkan, "ya bentuk sisipannya mungkin sederhana saja, seperti memunculkan kembali lagu-lagu nasionalisme kita, budaya tarian tradisional kita atau yang lainnya".

 

Pulau Belitung layak untuk dipertimbangkan untuk menjadi destinasi corporate event. Selain bentangan alamnya yang begitu indah, Belitung juga telah mampu menyiapkan fasilitas-fasiltas yang dibutuhkan untuk kebutuhan corporate event. Bagi peserta corporate event dari jakarta, wisata belitung akan memberikan satu kejutan yang jarang ditemui di Jakarta. Apakah itu ? Tak ada sama sekali kemacetan lalu lintas di pulau belitung. 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of