top of page

Rahasia Memilih Merchandise Event Korporasi

Dalam dunia event korporasi, merchandise bukan hanya sekadar hadiah, tetapi juga sarana penting untuk menciptakan identitas, meningkatkan brand awareness, dan menyampaikan pesan yang kuat. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi kiat-kiat jitu dalam memilih merchandise yang tak hanya mengesankan, tetapi juga berkontribusi pada kesuksesan acara.

merchandise event

Sebelum memilih merchandise, pertama-tama, kita perlu memahami tujuan dari event korporasi tersebut. Apakah acara ini untuk memperingati pencapaian, memperkenalkan produk baru, atau mempererat hubungan dengan klien?

Merchandise haruslah mendukung pesan dan tujuan acara dengan baik. Merchandise adalah perpanjangan dari identitas perusahaan. Dengan mengintegrasikan logo, warna, dan elemen branding lainnya, merchandise menjadi sarana yang kuat untuk memperkuat citra perusahaan. Merchandise yang dipilih sebaiknya memiliki nilai dan fungsi bagi penerima. Ini dapat berupa alat tulis, aksesori, atau bahkan barang elektronik. Kreativitas dalam memilih barang akan memberikan pesan bahwa perusahaan memperhatikan detail. Merchandise yang efektif haruslah relevan dengan target audiens. Pertimbangkan demografi, minat, dan kebutuhan mereka. Merchandise yang relevan akan lebih mungkin digunakan dan diapresiasi oleh peserta.

merchandise event

Kualitas merchandise adalah cerminan dari kualitas perusahaan itu sendiri. Menggunakan barang berkualitas tinggi menciptakan kesan positif dan dapat meningkatkan persepsi terhadap brand. Merchandise yang unik dan menarik memiliki daya tarik yang lebih besar. Keterlibatan desainer profesional dapat membantu menciptakan desain yang kreatif dan berbeda dari yang lain.Dalam era kesadaran lingkungan, memilih merchandise yang ramah lingkungan adalah langkah yang bijaksana. Gunakan bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau berasal dari sumber yang berkelanjutan.

merchandise event

Merchandise yang berhubungan dengan teknologi modern dapat memberikan nilai tambah yang signifikan. Pilihlah barang-barang seperti power bank, speaker Bluetooth, atau aksesori gadget yang relevan dengan era digital. Personalisasi merchandise dengan menambahkan pesan atau nama individu dapat memberikan sentuhan pribadi yang berarti. Pesan khusus ini meningkatkan nilai sentimental barang.


Tampilan merchandise sangat penting. Pengemasan yang menarik dan elegan akan memberikan kesan bahwa merchandise tersebut memiliki nilai tinggi.Merchandise yang telah dipilih dengan cermat tidak akan berarti jika tidak dapat diantarkan dengan efisien. Perencanaan logistik yang matang diperlukan untuk memastikan barang tepat waktu dan dalam kondisi baik.

merchandise event

Umpan balik dari peserta mengenai merchandise dapat memberikan wawasan berharga. Terbuka terhadap kritik dan saran akan membantu perbaikan pada acara-acara mendatang. Setelah acara selesai, evaluasi terhadap efektivitas merchandise dan dampaknya perlu dilakukan. Pembelajaran dari pengalaman ini dapat digunakan untuk merencanakan merchandise yang lebih sukses di masa depan.


Memilih merchandise event korporasi adalah tugas yang membutuhkan perencanaan dan penilaian yang cermat. Dengan mempertimbangkan tujuan acara, identitas perusahaan, kualitas barang, dan kebutuhan target audiens, kita dapat memilih merchandise yang tidak hanya memuaskan, tetapi juga memperkuat pesan dan citra perusahaan. Dengan demikian, merchandise akan menjadi simbol keberhasilan event korporasi dan pengalaman yang berharga bagi peserta.

2 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page