Dua hari gathering di pangandaran ... enaknya ngapain ?


gathering di pangandaran

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan, Pangandaran kerapkali menjadi tujuan dari korporasi-korporasi yang menyelenggarakan gathering di pangandaran Jawa Barat. Daya tarik Pangandaran memiliki keunikan tersendiri meskipun membutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang dari ibukota negara (Jakarta). Wisata Bahari menjadi ikon khas wisata di Pangandaran. Namun gak cuma laut, kawasan perbukitannya cuma sama indahnya dan telah terbangun atraksi-atraksi wisata yang pas buat gathering di pangandaran untuk kantor anda.


Jari Manis salah satu unit bisnis Jemari yang beroperasi di Pangandaran untuk layanan-layanan gathering dan sejenisnya memiliki beberapa rancangan program yang unik dan keren untuk gathering di pangandaran bersama rekan-rekan kantor anda. yuk kita intip programnya


gathering di pangandaran

Sebelum dibedah keunikan programnya, kita intip dulu usulan tempat menginapnya. HAU ecolodge citumang akan jadi tempat menginap yang asyik. Lokasinya ada diperbukitan loh ya, bukan dikawasan laut karena dalam program gathering di pangandaran ini kita akan mengeksplorasi kawasan non pantai/laut yang ada di Pangandaran. Tempat menginap gathering di pangandaran ini punya keunikan. Resort ini bearada di rerimbunan pepohonan bernuansa sejuk. Yang bikin unik adalah konsep bangunannya. Kamar-kamarnya dibangun dengan konsep kontainer-kontainer ditepian sungai. Didalamnya terdapat ranjang untuk tidur, kamar mandi dan juga ruangan dilengkapi dengan AC.


Lokasinya berada ditepi sungai Citumang yang jernih. Jadi kalau kamu mau berenang di aliran sungai yang jernih dan sejuk airnya, gak usah ragu-ragu langsung nyebur aja. Pengelola resortpun menyediakan fasilitas canoe bagi yang ingin mondar-mandir mendayung di Sungai Citumang

gathering di pangandaran

Program hari pertama dibuka dengan aktivitas team building di Batu Lawang Garden. Selain sebagai pencair suasana, team building ini akan memberikan insight dan pengalaman kepada peserta gathering tentang nilai-nilai kerjasama tim. Jadinya gathering di pangandaran ini gak cuma sekedar wisata. tapi lebih jauh gathering di pangandaran ini juga akan memberikan pencerahan-pencerahan, dengan cara yang ayik tentunya, yang dapat diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari guna menigkatkan soliditas dan kekompakan tim di kantor.


Team building dalam program ini pun akan dibuat dengan kemasan unik. Permainan tradisional indonesia yang memang sarat dengan kaidah-kaidah team work akan dikemas sedemikian rupa sehingga skenarionya bisa pas dengan kebutuhan team building kantormu.

Skenario team building berlanjut dengan aktivitas di air menggunakan stand up paddle. Peserta diajak mengarungi sungai jernih berair biru sejauh 2 km. Suasana pengarungan begitu eksotis karena hutan-hutan dipinggiran sungai mengadirkan suara serangga dan burung hutan yang sahut menyahut sepanjang rute pengarungan.


Teman-teman sudah tau apa itu stand up paddle (SUP) ? Stand up paddle adalah jenis olahraga air yang dilakukannya dengan cara mendayung sambil berdiri. itu loh olahraga yang yang sempet dibikin trend oleh Ibu Susi Pujiastuti, mantan Menteri Kelautan & Perikanan RI.

gathering di pangandaran

Sensasi mengarungi sungai menggunakan stand up paddle ini sunggur luar biasa. Selain alatnya yang kekinian, pemandangan sepanjang jalur pengarungannya juga keren abis. kita bisa merasakan damainya sungai berarus tenang yang airnya berwarna hijau yang diapit tebing-tebing eksotis yang meneteskan air-air segar. Sebagian peserta gathering di pangandaran yang pernah ikut dalam program ini banyak yang memiliki kesan seperti mengarung dibawah naungan pohon-pohon bonsai raksasa

Sessi sore hari, peserta akan diajak menikmati afternoon coffee diatas floating resto. Sambil menikmati kudapan ringan, kamu diajak menyusuri sungai cukang taneuh yang menghadirkan pemandangan hutan nipah dan mangrove. Floating resto milik Shane Josa Resort ini akan membawa kamu menuju muara sungai sehingga kamu dimungkinkan bisa menikmati sunset yang terbenam di laut selatan.

gathering di pangandaran

Acara dilanjutkan dengan barbeque dinner di Shane Josa Cafe. Dengan mengambil spot ditepian sungai, konsep makan malamnya disajikan ala "bakar-bakaran" diluar ruang (outdoor). Suguhan live accoustic music pasti akan menambah asyik suasana gathering di pangandaran ini dan gak bisa terlupakan.

Keseruan dihari kedua dilanjutkan dengan seru-seruan beradrenalin di Santirah. Kamu akan diajak menikmati jeram-jeram kecil menggunakan river tubing. Pemandangan di Santirah juga eksotis. Sungai berair jernih dengan tebing-tebing indah yang mengapitnya. Bahkan ada 3 goa yang akan dilintasi dalam rute river tubing ini. Benar-benar ekostis !






31 tampilan
Artikel Terkait