top of page

Family Gathering : Menantang Tapi Happy


family gathering

Direktorat Pinjaman dan Hibah Kementerian Keuangan RI gelar family gathering di Bogor. Berlokasi di Hotel Alberro, Pancawati, Bogor, sekitar 150 orang peserta yang terdiri dari Pegawai dan keluarga pegawai direktorat yang bernaung di Ditjen PPR Kemenkeu RI mengiukuti family gathering ini tanggal 2-3 Desember 2022.


Penyelenggaraannya di percayakan kepada Jemari Organizer dengan segenap kompetensi dan pengalaman yang dimiliki oleh Jemari dalam penyelenggaraan kegiatan family gathering

family gathering

Teman-teman tahu gak kalau family gathering merupakan jenis kegiatan gathering yang relatif paling menantang ? Bila ditiilik dari aspek siapa yang menjadi peserta kegiatan, family gathering diikuti oleh karyawan dan keluarga karyawan sebuah lem baga / organisasi atau kumpulan. Bisa diartikan bahwa peserta jenis gathering yang satu ini cenderung lebih multidimensional karena profil pesertanya lebih variatif. Sebut saja dari sisi usia. Family gathering mungkin saja akan diikuti oleh peserta mulai dari usia bayi hingga karyawan dengan kategori menjelang pensiun. dari aspek yang satu ini saja sudah memiliki tantangan tersendiri karena rancangan konsepnya diwajibkan bisa dinikmati oleh seluruh profil peserta yang hadir.


Begitu banyaknya peluang terjadinya variasi dari profiling peserta ini membuat semakin banyak hal yang harus dikelola dalam mempersiapkan rancangan kegiatan family gathering. Tujuan akhirnya tentu terletak pada semakin banyaknya peserta yang bisa menikmati konsep secara maksimal.


"menyekat-nyekat" kelompok usia peserta peserta dalam sessi kegiatan family gathering terkesan sebagai solusinya. Namun tidaklah sesimpel itu solusinya. Dengan "penyekatan" usia tersebut akan mengaburkan esensi family gathering itu sendiri yang sebenarnya merupakan sebuah usaha membangun keterikatan antara peserta yang berbeda profilnya tersebut. program. Program desainer family gathering dituntut benar-benar mampu membangun engagement melalui sessi-sessi acara yang dirancang untuk jenis kegiatan antar usia ini.

family gathering

Dalam family gathering Direktorat Pinjaman Dan Hibah Kemenkeu RI, Jemari berhasil mengelola tantangn ini. Seluruh sessi dalam famliy gathering yang berlangsung selama dua hari ini dibangun tanpa "menyekat" kelompok usia peserta kegiatan. Semua sessi dilangsungkan secara bersama-sama untuk tercapainya obyektif family gathering ini yaitu terbangunnya employee engegement dalam unit kerja ini

Pemilihan jenis kegiatan dalam family gathering ini memperhatikan possibilty kegiatan yang mampu dinikmati seluruh kelompok usia tanpa harus memisah-misahkan sessinya. Ambil saja sebagai contoh, sessi fun games yang dibangun sebagai salah satu pilar konsepnya. Jemari mengadopsi jenis-jenis permainan tradisional Indonesia sebagai salah satu inspirasinya. Jenis konsep ini tentu bisa menjadi hal baru bagi generasi millenial yang cenderung belum pernah menemui pengalaman seperti ini, namun bisa menjadi "memorian" masa lalu bagi generasi-generasi jadoel. asyiknya, dimainkannya pun bisa bareng-bareng : jadoel ketemu millenia;. Engage bukan ?



20 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page