top of page

EO Capacity Building Bersama Jemari Tiga Sinergi

Jemari Tiga Sinergi sebagai penyedia jasa EO capacity building wilayah Jakarta dan seluruh kota-kota di Indonesia memiliki specific skill dalam mengelola event organizer perusahaan dengan mengedepankan pendekatan experiential activity yang akan membawa peserta terlibat maksimal dalam kegiatan yang diselenggarakan di dalam ruang, luar ruang ataupun kombinasi keduanya.


Capacity building atau biasa di sebut Peningkatan Kapasitas SDM adalah pembangunan keterampilan (skills) dan kemampuan (capabilities), seperti kepemimpinan, manajemen, keuangan dan pencarian dana, program dan evaluasi, supaya pembangunan organisasi efektif dan berkelanjutan. Secara umum capacity building adalah proses atau kegiatan memperbaiki kemampuan seseorang, kelompok, organisasi atau sistem untuk mencapai tujuan atau kinerja yang lebih baik.


Pengalaman EO Capacity Building Bersama Jemari Tiga Sinergi


Capacity Building Pinmas Kemenag RI

EO Capacity Building Kemenag

Capacity Building TU Pinmas Kemenag yang diselenggarakan di Lembang dan sekitarnya ini mengambil media rekreasi sebagai media untuk men-delivery konten bahasan pembelajarannya. Beberapa destinasi wisata di Lembang dan Bandung menjadi titik-titik yang dipakai untuk mengeksekusi tantangan/simulasi team work yang layaknya dihadirkan dalam program team building berbasis experiential learning. Kristalisasi dari experience value yang muncul dalam proses program, tetap dilakukan pembahasan oleh fasilitator-fasilitator yang sudah paham tentang metode ini. Alhasil antusiasme begitu terlihat dari seluruh peserta program karena memang suasana yang dihadirkan adalah suasana menarik, kreatif, yang melahirkan pengalaman baru serta tidak menjemukan.


Capacity Building Kemenkeu Berkonsep Sinematografi

EO Capacity Building Kemenkeu

Direktorat Surat Utang Negara Kementerian Keuangan RI menyelenggarakan program capacity building di Jeep Station Indonesia Resort, Bogor - Jawa Barat. Bermuatan internalisasi budaya terkait anti gratifikasi, lima puluh orang pegawai di lingkungan kerja Direktorat yang mengurusi Surat Utang Negara ini berlangsung selama tiga hari dua malam dengan beberapa jenis kegiatan. Salah satunya sebuah rangkaian team building dengan topik yang relevan dengan bahasan anti gratifikasi. Team building disampaikan melalui pendekatan experiential learning dimana value coba diangkat dengan skenario yang unik. Dalam penyelenggaraan ini kemasan yang diangkat adalah dengan skenario sinematografi.


Experiential Learning Dalam Capacity Building PT PPA

EO Capacity Building PPA

PT Perusahaan Pengelola Aset (persero) menggelar program capacity building yang diikuti oleh 46 orang karyawan dan karyawatinya. Capacity Building diselenggarakan selama dua hari satu malam di The Paseban, Bogor, Jawa Barat. Sasaran yang ditetapkan dalam capacity building yang dikhususkan bagi karyawan dan karyawati baru PT PPA ini diletakkan pada pengenalan lebih jauh tentang PPA sehingga diharapkan para karyawan dan karyawati baru ini mampu mendayagunakan semua potensi dan sumber daya yang ada di perusahaan dalam rangka mengembangkan dirinya bersama PPA.


Capacity building adalah hal yang terus menerus digulirkan oleh Human Capital PT PPA. " Experiential learning menjadi metode pendekatan dalam program capacity building ini ", ungkap Bang Jaung, Managing Director Jemari Tiga Sinergi yang bertindak sebagai Programmer dan Chief Facilitator dalam program capacity building PT PPA ini.


Capacity Building Kominfo Bertualang Di Ciwidey

EO Capacity Building Kominfo

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar kegiatan capacity building yang diikuti kurang lebih 450 orang pegawai negeri di lingkungan Ditjen PPI Kominfo RI. Acara yang terbagi dalam 2 batch kegiatan ini memilih kawasan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat sebagai lokasi capacity building ini. Batch pertama dari capacity building yang berfokus pada tema solidaritas dan soliditas ini diselenggarakan pada tanggal 26-28 April 2018. Hotel yang terpilih untuk program capacity building ini adalah Ciwidey Valley Resort.


Konsep capacity building PPI Kominfo dirancang melalui berbagai experiential activity dalam mencapai sasaran capacity building yaitu meningkatkan solidaritas dan soliditas antar pegawai di lingkungan Ditjen PPI. Sessi team building dominan menjadi konten kegiatan capacity building yang dibuka oleh Dirjen PPI, Ahmad M. Ramli. Team building dalam capacity building PPI kominfo ini menggunakan skenario movie experience dimana peserta capacity building diajak menggali nilai-nilai soliditas tim dalam kegiatan membuat film pendek.


Konsep Capacity Building Unik RSUD Cengkareng

EO Capacity Building RSUD Cengkareng

Satu lagi konsep capacity building unik dirancang Jemari khusus untuk RSUD Cengkareng Jakarta. Dalam rangka program Leader Commitment, salah satu sessi experiential bermuatan team building & leadership diselenggarakan di The Ironbee Bogor. Konsep capacity building unik ini diikuti oleh 45 orang peserta dari jajaran manajemen RSUD Cengkareng.


Konsep capacity building kali ini dirancang untuk memunculkan nilai-nilai pembelajaran tentang leadership dalam sebuah tim melalui pendekatan experiential learning berkarakter rekreasional sehingga proses belajar dapat diperoleh dengan cara-cara fun dan refresh


Komitmen Jemari Tiga Sinergi terhadap perkembangan dan kemajuan layanan event organizer dan outbound diimplementasikan dalam partisipasi aktifnya dalam beberapa asosiasi dan komunitas yang corcern terhadap perkembangan event organizer dan outbound baik yang sifatnya lokal maupun nasional. Sebagai anggota Asosiasi Experiential Learning Indonesia, sejak tahun 2015 Jemari Tiga Sinergi telah mengantongi sertifikasi nasional bidang kepemanduan outbound yang diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

4 tampilan

Komentar


Artikel Terkait
bottom of page