top of page

Ekowisata Melepas Tukik Unik Buat Gathering Kantor


ekowisata melepas tukik

Gathering kantor merupakan salah satu acara yang sering diadakan oleh perusahaan untuk mempererat hubungan antar karyawan. Acara ini biasanya dilakukan di luar ruangan dengan tujuan untuk menghilangkan kejenuhan dan meningkatkan rasa kebersamaan. Namun, acara gathering kantor yang dilakukan dengan melepas tukik bisa menjadi alternatif menarik untuk menghadirkan suasana yang berbeda dan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

ekowisata melepas tukik

Tukik adalah istilah yang digunakan untuk menyebut anak penyu yang baru menetas. Melepas tukik ke laut merupakan upaya untuk memulai perjalanan hidup mereka di habitat aslinya. Hal ini memiliki makna simbolis yang dalam, di mana melepas tukik diharapkan dapat membawa keberuntungan dan memperkuat ikatan antar karyawan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan ekosistem laut.


Acara gathering kantor dengan melepas tukik memiliki manfaat yang beragam. Pertama, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kerjasama antar karyawan. Proses melepas tukik memerlukan kerja sama tim dan saling membantu, sehingga dapat mempererat hubungan di antara mereka. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, karena melibatkan aksi nyata dalam pelestarian penyu dan ekosistem laut.

ekowisata melepas tukik

Selain itu, gathering kantor dengan melepas tukik juga dapat menjadi momen yang menyenangkan dan menghibur bagi karyawan. Acara ini biasanya dilakukan di pantai atau tempat wisata alam yang indah, sehingga memberikan suasana yang berbeda dari rutinitas kantor sehari-hari. Karyawan dapat menikmati keindahan alam sambil berpartisipasi dalam kegiatan melepas tukik yang penuh makna. Hal ini dapat menghilangkan kejenuhan dan membantu karyawan merasa lebih segar dan termotivasi dalam bekerja.


Sebelum melaksanakan acara gathering kantor dengan melepas tukik, persiapan yang matang sangat diperlukan. Pertama, perusahaan perlu mencari lokasi yang tepat, seperti pantai yang memiliki populasi penyu yang cukup besar. Selanjutnya, perusahaan dapat bekerjasama dengan lembaga atau organisasi yang berkompeten dalam pelestarian penyu untuk mendapatkan bimbingan dan dukungan dalam melaksanakan kegiatan ini.


Selain itu, perusahaan juga perlu mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan, seperti kotak khusus untuk menampung tukik, peralatan perlindungan diri, dan informasi tentang penyu dan ekosistem laut. Pada hari pelaksanaan, karyawan dapat diberikan pengarahan mengenai cara melepas tukik yang benar dan pentingnya pelestarian penyu. Setelah itu, karyawan dapat bergantian melepas tukik ke laut sambil merasakan kebahagiaan dan kebanggaan atas kontribusi yang telah mereka berikan.

ekowisata melepas tukik

Gathering kantor dengan melepas tukik merupakan acara yang unik dan bermakna. Selain memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi karyawan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kerjasama, dan kepedulian terhadap lingkungan. Persiapan yang matang dan kerjasama dengan lembaga atau organisasi yang berkompeten merupakan kunci sukses dalam melaksanakan kegiatan ini. Dengan demikian, gathering kantor dengan melepas tukik dapat menjadi alternatif menarik untuk mempererat hubungan antar karyawan dan memberikan dampak positif bagi perusahaan.

11 tampilan

Comments


Artikel Terkait
bottom of page