Gathering Virtual HUT Setjen Kemenkeu


Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan RI memperingati hari jadinya yang ke-75 dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang diikuti oleh pegawai dilingkungan kerja Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan di kantor pusat dan daerah. Puncak peringatannya berupa kegiatan seremonial ala virtual gathering yang diselenggarakan di Gedung Juanda 1 Komplek Kementerian Keuangan Jakarta. Gathering virtual diikuti oleh 50 pejabat yang hadir di lokasi kegiatan dan 500 orang yang hadir secara online.


Gathering virtual ini menjadi puncak dari serangkaian kegiatan yang dipercayakan kepada Jemari Organizer dalam rangka menyambut hari jadi Sekretariat Jenderal yang ke-75. Sebelumnya, kegiatan rapat kerja online, webinar dan virtual expo menjadi bagian dari peringatan ini yang diselenggarakan secara online dari mini studio di kantor Setjen Kemenkeu, Jakarta.


Webinar dalam rangka HUT Setjen ini diikuti oleh 1000 peserta online. Sementara virtual expo yang dilaksanakan satu hari sebelum gathering virtual ini diikuti oleh sekitar 2000 orang secara online.


Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani Indrawati, berkesempatan hadir dalam gathering online ini secara online dan memberikan arahan kepada seluruh peserta gathering virtual baik yang hadir secara onsite maupun secara online. Dalam kesempatan gathering virtual ini, Menteri Keuangan menerima simbolis potongan tumpeng HUT Setjen ke-75 dari Sekretaris Jenderal, Bapak Hadiyanto, melalui paduan konsep offline dan online.


Menyelenggarakan gathering virtual yang mengkombinasikan kehadiran peserta onsite dan online tentunya memiliki tantangan tersendiri. Elemen-elemen yang dibangun agar muatan gathering tersampaikan sesuai harapan ternyata lebih kompleks. Kekuatan konsep tentunya menjadi hal yang pertama kali harus benar-benar diperhatikan terutama dikarenakan ada peserta online yang harus mampu tertular nuansa dan atmosfir event yang ingin dibangun.


Disamping konsep yang kuat, gathering virtual membutuhkan kemampuan untuk mengelola paduan show management offline dan broadcast system sebagai tools yang diandalkan untuk menyampaikan apa yang terjadi dipanggung kepada peserta online. Tiap detik dalam rundown benar-benar harus direncanakan bentuk output / keluarannya sehinga sama-sama enak dirasakan oleh peserta onsite dan peserta online yang hadir dalam gathering vitual


Mau tahu bagaimana lengkapnya gathering virtual ala HUT Setjen kemenkeu ? simak video gathering virtual berikut



31 tampilan

ARTIKEL TERKAIT

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of