Outing Di Samosir : Sarulla Main SUP & Sepeda

Sarulla Operations Ltd menggelar family excursion dengan kegiatan outing di samosir yang diselenggarakan dalam dua batch kegiatan. Untuk kedua kalinya kegiatan ini dipercayakan kepada Jemari Tiga Sinergi sebagai penyelenggaranya. Outing di Samosir dalam rangka Sarulla Excursion di tahun ini mengangkat tema Strength In Unity yang diikuti oleh karyawan Sarulla beserta keluarganya.

 

Tema Strength In Unity dituangkan dalam kemasan outing di samosir bernuansa leisure namun sarat dengan nilai-nilai kebersamaan. beragam aktivitas disuguhkan sesuai dengan kategori usia peserta. Salah satunya adalah stand up paddling.

 

Di pagi hari tampak para karyawan dan karyawati Sarulla tengah asyik mencoba peralatan olahraga air stand up paddle board. Alat ini tergolong masih baru di Indonesia. Mereka menggunakan alat ini untuk mengarungi pinggiran Danau Toba yang masih relatif berarus tenang di pagi hari. Keseruan dalam sessi bermain stand up paddle ini terletak dari kejadian tercebur yang dialami oleh sebagian besar peserta yang menjajal alat ini, namun itu wajar bagi pengguna baru. Setelah terbiasa, mereka nampak lancar menggunakannya dan memiliki keberanian menjelajah Danau Toba dengan jarak yang relatif lebih jauh.

 

Kalau permainan stand up paddle ditujukan bagi personal insighting (Strength), maka muatan kebersamaan yang dikandung dalam tema Strength In Unity dikemas melalui team challenge dibeberapa spot yang tersebar di pulau samosir. Untuk mencapai spot-spot tantangan tersebut, peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi. Rute sejauh 5 kilometer ditempuh dengan santai sambil menikmati suasana perkampungan dan pemandangan indah yang terhampar di pulau samosir. 

 

Selain menikmati pemandangan alam samosir yang begitu indah, banyak hal yang dapat dijadikan group insighting dalam proses misi bersepeda berkelompok ini. Nilai-nilai kebersamaan disisipkan dalam aturan main dalam kegiatan bersepeda ini. Selain itu tentunya aspek olahraga untuk kesehatan.

 

Namun tentunya kegiatan outing di samosir dengan bersepeda ini tidak semata gowas gowes saja. Sepanjang rute bersepeda, peserta outing di samosir ini diajak untuk singgah di beberapa lokasi yang menyuguhkan kegiatan budaya tradisional yang dinikmati secara eksperiensial. Culture experience ini menghasilkan pengalaman baru yang memiliki nilai-nilai positif yang dapat diterapkan dalam budaya kerja keseharian di perusahaan 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of