top of page

SBII Pilih Konsep Outing Unik Ini


konsep outing unik

Bank SBI Indonesia (SBII) gelar outing di Bandung. Dan inilah konsep outing unik yang dipilih oleh SBII. Diikuti oleh kurang lebih 200 orang peserta yang terdiri dari jajaran direksi, manajemen dan karyawan kantor pusat dan perwakilan kantor cabang, SBII selama 2 hari 1 malam menggelar employee outing di Hotel Sheraton Bandung pada tanggal 16-17 November 2019. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas teamwork dalam internal SBII akhirnya memilih konsep outing unik yang diajukan oleh Jemari melalui penggalian nilai-nilai kerjasama tim melalui berbagai aktifitas seni dan budaya Indonesia.


Jemari merancang konsep outing unik SBII melalui pendekatan metode experiential learning berkarakter rekreasional dengan menggunakan aktivitas seni dan budaya Indonesia sebagai media untuk memunculkan experience value yang ditujukan pada SBII Corporate value. Dihari pertama kegiatan, peserta konsep outing unik yang dibagi dalam beberapa kelompok diajak menggali nilai-nilai kerjasama tim yang ter-analogikan dalam beberapa jenis tarian dan kesenian daerah seperti tari saman, tari kecak, angklung dan lain-lain. Hasil penggalian ini kemudian ditampilkan dalam sessi gala dinner oleh masing-masing kelompok.

"Belajar dari konsep outing unik ini menjadi begitu menyenangkan karena proses learning dihadirkan dalam suasana yang asyik dan penuh nuansa hiburan", ungkap Bang jaung, Managing Director Jemari yang tampil sebagai lead facilitator dalam konsep outing unik SBII ini.


konsep outing unik

Dihari kedua kegiatan, keseruan konsep outing unik dalam culture experience ini berlanjut melalui aktivitas team building yang dirancang menggunakan media permainan tradisional daerah Indonesia. Dan lagi-lagi peserta konsep outing unik SBII ini begitu heboh dan antusias mengikuti sessi hari kedua ini. Unsur rekreasi sangat kuat dalam konsep outing unik ini dengan tetap memperhatikan aspek pembelajaran yang menjadi obyektif kegiatan.


Dalam kesempatannya melalui closing statement, Mr. Pranab Ranjan Das selaku President Director State Bank Of India - Indonesia menyampaikan kesannya tentang konsep outing unik ini, “I am at a loss for words because of the excellent arrangement of the whole series of events. We had a great time here, We went home with something sweet memorable”.




57 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page