LPS Gelar Employee Outing Di Bandung

Ini adalah kali kedua Jemari mendapatkan kepercayaan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk menjadi penyelenggara employee outing LPS tahun 2019 setelah tahun sebelumnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Outing Di Bandung menjadi pilihan LPS sebagai sebuah kegiatan yang ditujukan untuk memperkuat employee engagement di lingkungan kerja LPS. Collaborate To Excellence menjadi tema yang diangkat dalam program outing di Bandung yang diikuti kurang lebih 460 orang ini.

 

Kegiatan outing di Bandung bersama LPS ini dipusatkan di dua lokasi, yaitu di Intercontinental Hotel Bandung dan Orchid Forest Cikole Lembang. Selama 3 hari 2 malam, seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan outing di Bandung ini pada tanggal 11-13 Juli 2019.

 

"Konsep outing di Bandung bersama LPS kami rancang tetap dengan pendekatan eksperiensial", ungkap Bang Jaung, Managing Director Jemari yang juga bertindak sebagai konseptor dalam program ini.  Bang Jaung menambahkan bahwa metode experiential learning selalu mampu membuat sebuah acara gathering begitu menjadi partisipatif yang mampu membawa peserta gathering menjadi subyek gathering aktif. "Inilah metode yang mampu membuat ide sesederhana apapun menjadi memiliki impact yang luar biasa", tutur Bang Jaung yang juga menjabat sebagai Ketua Umum AELI (Asosiasi Experiential Learning Indonesia).

 

Selain dengan pendekatan experiential learning berkarakter rekreasional, kekuatan konsep outing di Bandung bersama LPS ini juga dibentuk dengan sebuah tematik yang memadukan nuansa olimpiade dan unsur-unsur kearifan lokal dari budaya tradisional Indonesia. 

 

Sessi team building menjadi pilar kuat dalam konsep outing di Bandung ini. I-CARE, core value LPS dan tema Collaborate To Excellence digali melalui sebuah team building activity menggunakan media permainan dan mainan tradisional Indonesia. Seluruh peserta outing di Bandung ini dipecah dalam beberapa kelompok kecil dan menempuh beberapa team challenge spot. Tiap challenge spot menghadirkan sebuah misi penggalian nilai-nilai kerjasama tim dengan sebuah aktivitas permainan tradisional Indonesia yang sarat dengan nilai-nilai kerjasama tim. 

 

Begitu lenturnya metode experiential learning dalam konsep outing di Bandung ini sehingga ide yang sederhana pun mampu memberikan impact yang cukup besar dalam menggugah kesadaran perubahan rasa para peserta outing di Bandung bersama LPS tentang pemahaman nilai-nilai kerjasama tim.

 

Tak hanya dalam sessi team building, metode eksperiensial juga disisipkan dalam sessi gala dinner yang menjadi mata acara puncak dalam konsep outing di Bandung ini. Acara-acara dalam sessi gala dinner dirancang tidak sekedar menjadi mata acara yang enak ditonton saja namun tetap mampu diikuti oleh peserta secara aktif dan partisipatif.  Salah satunya adalah pencak silat interaktif yang dibawakan oleh Kang Gondo. Muatan dan kekuatan nilai-nilai buadaya yang relevan dengan core value LPS mampu dimunculkan melalui kegiatan ini dengan suasana yang fun serta kekinian.

 

Hadir juga dalam sessi ini pengisi-pengisi acara yang mampu membuat suasana acara malam ini menjadi begitu seru. Salah satunya adalah MC Tyas Putri dan Second Born Band.

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of