top of page

Offroad Ciwidey Konsep Outing ENI Muara Bakau


offroad ciwidey

Offroad Ciwidey menjadi salah satu mata kegiatan dalam employee outing yang digelar oleh ENI Muara Bakau BV. Sebanyak 52 orang tim finance ENI Muara Bakau BV mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 14 - 16 Februari 2019. Kegiatan yang ditujukan untuk peningkatan team engagement dalam unit kerja finance ini dikemas dalam tema Finance Roll In Action dan salah satu rangkaian aktivitasnya adalah offroad ciwidey


Tidak hanya offroad ciwidey yang menjadi mata kegiatan, rangkaian kegiatan disusun dengan mengkombinasikan team activity luar ruang dan dalam ruang dengan tetap menggunakan pendekatan experiential learning berkarakteristik rekreasional. Dipilih sebagai akomodasi adalah Ciwidey Valley Resort yang telah beberapa kali bekerjasama dengan Jemari.


offroad ciwidey

Offroad Ciwidey menjadi bagian skenario team building yang diikuti oleh seluruh peserta outing ini. Melintasi perkebunan teh di kawasan Ciwidey Bandung Selatan adalah salah satu 'menu' kegiatan dalam perjalanan offroad ciwidey menggunakan beberapa jeep landrover. Selain menghadirkan suasana refreshment dengan pemandangan hamparan kebun teh yang begitu indah, offroad ciwidey ini juga disisipi dengan team challenge yang mampu memberikan trigger bagi peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok untuk munculnya pengalaman baru yang memiliki insight tentang kerjasama tim.


offroad ciwidey

Tak hanya melintasi perkebunan teh, perjalanan dalam offroad ciwidey juga menghadirkan lintasan dalam kawasan hutan hujan tropis dengan track yang lumayan menantang dan memacu adrenalin. Keseruan tampak dari teriakan-teriakan seru dari mobil-mobil jeep landrover yang dengan lincah berdansa melahap jalur-jalur menantang sepanjang perjalanan offroad ciwidey. Di beberapa spot offroad ciwidey ini kembali disisipkan team challenge yang harus diselesaikan oleh tiap-tiap kelompok.


offroad ciwidey

Seusai mengikuti perjalanan offroad ciwidey selama kurang lebih 3 jam, keseruan offroad ciwidey berlanjut pada sebuah team challenge berupa movie making challenge. Team building menggunakan skenario membuat film ini merupakan produk unggulan Jemari untuk kegiatan-kegiatan team building. Kelompok-kelompok kecil mengemban misi membuat sebuah potongan film pendek yang berbeda dalam tiap kelompok.


Konsep membuat film ini mampu memunculkan dinamika kelompok yang sarat makna terhadap pembelajaran tentang kerjasama tim. Dalam suasana yang asyik dan menyenangkan, peserta diajak mengeksplorasi tentang nilai-nilai positif dalam sebuah tim dengan harapan dapat diimplementasikan dalam pekerjaannya sehari-hari.


offroad ciwidey

keunikan konsep team building dengan skenario membuat film ini berlanjut dengan digelarnya sessi gala dinner berbalut tema movie award night. Kontinuitas nuansa sinematografi berlanjut dalam sessi ini. Film-film hasil produksi masing-masing kelompok ditayangkan dalam sessi hiburan ini. Suasana seru dan riuh selalu hadir dalam sessi dengan konsep sejenis ini. Seluruh partisipan nampak petjah saat menyaksikan penayangan film-film yang mereka produksi sendiri.


Layaknya sebuah movie award, beberapa reward juga diberikan dalam sessi ini terkait skenario movie making seperti sutradara terbaik, aktor terbaik dan lainnya.






77 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page