top of page

Menteri Keuangan Dan Gubernur BI Hadiri Satu Dasawarsa Sukuk Negara


sukuk negara

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia menghadiri acara satu dasawarsa Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk, dan launching sukuk tabungan seri ST-002 tanggal 1 November 2018 di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta. Acara ini digawangi oleh Jemari Tiga Sinergi sebagai event organizernya dengan mengangkat tema Satu Dasawarsa Sukuk Negara Untuk Kemaslahatan Bangsa.


sukuk negara

Dalam kesempatan peringatan Satu Dasawarsa Sukuk Negara ini juga Menteri Keuangan berkesempatan melakukan peluncuran secara simbolis Waqf Linked Sukuk. Waqf Linked Sukuk merupakan inovasi terbaru yang memanfaatkan wakaf tunai untuk kepentingan sosial dan pembangunan nasional. Skema WLS telah dirumuskan sejak beberapa tahun lalu dengan fokus perdana pada pembangunan daerah pascabencana.


Selain itu Menteri Keuangan juga melakukan pembukaan masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST-002. ST-002 adalah instrumen Sukuk Negara ritel yang dijual kepada investor individu secara online (e-SBN) dengan fitur yang telah disempurnakan.


sukuk negara

Seusai melakukan launching, Menteri Keuangan didampingi Gubernur Bank Indonesia dan Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK dan staff khusus Menteri Agama RI menjadi narasumber dalam sebuah dialog nasional yang mengangkat tema Prospek Kedepan dan Perkembangan Keuangan Syariah. Dialog ini dimoderasi oleh seorang pakar ekonomi syariah, Dr. Syafii Antonio.


sukuk negara

Peringatan Satu Dasawarsa Sukuk Negara juga diramaikan oleh kegiatan pameran yang difasilitasi oleh sebelas Mitra Distribusi Sukuk Negara. Tampak Menteri Keuangan tengah meninjau kesebelas booth Mitra Distribusi diikuti oleh pejabat Kementerian Keuangan lainnya.

37 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page