Budaya Tradisional Dalam Konsep Family Gathering DSLNG

Ternyata seru juga mengangkat muatan budaya tradisional ke dalam konsep family gathering yang dilakukan di luar ruang seperti konsep family gathering yang dirancang Jemari untuk Donggi Senoro LNG. Setelah penyelenggaraan batch pertama di Jungleland Sentul, konsep family gathering serupa juga digelar untuk batch kedua yang diselenggarakan di Makassar pada tanggal 3 November 2018. Tetap dengan mengangkat tema yang sama yaitu UNITY IN HARMONY, penyelenggaraan konsep family gathering di Bugis Adventure Waterpark ini diikuti kurang lebih 120 orang peserta yang terdiri dari karyawan dan keluarga karyawan Donggi Senoro LNG yang berdomisili di sekitar Makassar dan Sulawesi.

 

Dengan mengedepankan aspek fun & rekreasional, member engagement yang menjadi fokus objektif event ini menjadi begitu kuat pencapaiannya dengan sebuah konsep family gathering interaktif melalui kegiatan-kegiatan yang diadopsi dari budaya tradisional Indonesia. Selain itu konsep family gathering dengan media budaya tradisional Indonesia akan memberikan sebuah pengenalan kepada peserta anak-anak akan kayanya budaya bangsa yang patut untuk dilestarikan karena menyimpan nilai-nilai luhur yang harus dijaga sepanjang generasi.

 

Aktifitas bermuatan budaya lokal tradisional yang menjadi acara pembuka konsep family gathering interaktif ini adalah harmonisasi angklung interaktif. Saung angklung Udjo sengaja diboyong dari Bandung ke Makassar untuk kembali memandu sessi ice breaking menggunakan permainan angklung. Alat musik angklung adalah alat musik khas Jawa Barat yang dapat dimainkan secara kolosal dan mengandalkan kolaborasi dan sinergi dari seluruh peserta yang ikut bermain di dalamnya. Mekanisme dalam permainan angklung inilah yang membangun sebuah suasana saling terhubungnya orang yang satu dengan lainnya sehingga jalan menuju tercapainya objektif kegiatan mulai terbangun sejak awal program dalam konsep family gathering ini.

 

Seusai bermain  angklung, permainan tradisional khas beberapa daerah di Indonesia menjadi aktivitas di sessi berikutnya.  Peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok mengikuti lanjutan sessi dalam konsep family gathering yang menghadirkan tantangan-tantangan yang diadopsi dari permainan tradisional Indonesia. 

 

"Games - games tradisional jadul ini sarat makna", ungkap Bang Jaung, Managing Director Jemari Tiga Sinergi yang bertindak langsung sebagai program designer untuk event ini. Bang Jaung menambahkan bahwa dalam konsep family gathering seperti ini dimungkinkan terjadinya engagement antar keluarga karyawan yang satu dengan lainnnya. "suasana yang terbentuk jadi asyik, sehingga tiap orang mau terlibat. Nah ini yang bikin konten jadi mudah ter-delivery", jelas Bang Jaung.

 

Tak cuma stage program yang menghadirkan muatan budaya tradisional Indonesia. Konsep family gathering yang masih akan berlanjut di Yogyakarta ini juga menghadirkan beberapa kid's corner yang juga bermuatan budaya lokal tradisional Indonesia. Bagi anak-anak zaman millenial ini, konsep family gathering dengan media aktivitas-aktivitas Jadoel ini ternyata memancing ketertarikan mereka untuk 

 

 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of