top of page

Konsep Family Gathering Donggi Senoro Serba Interaktif


konsep family gathering

Konsep family gathering PT Donggi Senoro LNG menjadi begitu seru dengan rancangan kegiatan yang serba interaktif. Pendekatan experiential learning yang diminta dalam kerangka acuan kerja diterjemahkan oleh Jemari Tiga Sinergi ke dalam sebuah konsep family gathering yang dikemas dengan alur kegiatan yang serba interaktif di setiap sessinya.

Konsep family gathering interaktif ini akan digelar sebanyak lima kali kegiatan yang tersebar di tiga kota yaitu Jakarta, Makassar dan Jogjakarta. Kota pertama yang menjadi ajang konsep family gathering interaktif ini adalah di Jakarta dan telah diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2018 dan bertempat di Jungleland Sentul. kurang lebih 600 orang yang terdiri dari karyawan dan keluarga karyawan PT Donggi Senoro LNG hanyut larut menikmati konsep family gathering yang dirancang dan dieksekusi oleh tim Jemari Tiga Sinergi yang memang sangat berpengalaman menjalankan konsep family gathering dengan pendekatan eksperiensial.


konsep family gathering

Saung angklung Udjo dari Bandung menjadi salah satu talent utama dalam konsep family gathering interaktif ini. Seluruh peserta yang terdiri dari dewasa dan anak-anak begitu larut mengikuti harmonisasi angklung interaktif bersama tim kesenian angklung yang sudah merambah ke berbagai mancanegara ini.


"Permainan angklung interaktif adalah media yang sangat cocok dalam tema Unity In Harmony", ungkap Bang Jaung, Managing Director Jemari Tiga Sinergi yang langsung berperan sebagai perancang konsep family gathering Donggi Senoro. Bang Jaung menambahkan bahwa nilai-nilai harmonisasi dalam keluarga besar Donggi Senoro yang menjadi salah satu muatan objektif konsep family gathering ini begitu kuat dihadirkan dalam sessi permainan angklung interaktif bersama saung angklung Udjo. "Dan itu diangkat melalui budaya lokal Indonesia agar anak-anak yang menjadi peserta dapat mengenali akar budaya bangsanya yang kuat", tambah Bang Jaung.


konsep family gathering

Nilai-nilai kebersamaan dalam konsep family gathering ini juga diangkat melalui permainan-permainan lokal tradisional yang sangat interaktif. Eksperiensial menjadi fundamen dalam penyusunan konsep family gathering ini. Kenapa demikian ? kegiatan-kegiatan interaktif yang melibatkan antar karyawan dan keluarga karyawan akan mampu menjadi media efektif yang mengantarkan pesan yang terkandung dalam tema family gathering Unity In Harmony.


konsep family gathering

Secara umum konsep family gathering interaktif ini dibangun atas dua pilar utama. yang pertama adalah bagian stage activity yang dibentuk dengan kegiatan hiburan dan atraksi interaktif dan edukatif. Bagian kegiatan yang lainnya berupa leisure activity dengan menu utama menikmati wahana permainan di Jungleland Adventure Park.


171 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page