top of page

Game Outbound Ini Yang Bikin Seru Gathering TGI


game outbound

PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) menggelar program employee gathering pada tanggal 9-10 Agustus 2018 di Jeep Station Indonesia Resort, Bogor, Jawa Barat. Beberapa game outbound seru dan unik rancangan programmer Jemari menghiasi kegiatan yang mengusung tema One Team One Dream ini. Sebanyak 160 orang peserta mengikuti program yang ditujukan untuk menjalin kekerabatan dan memperkuat engagement antar staff dan manajemen TGI.


Dan lagi-lagi pendekatan experiential learning berkarakteristik rekreasional digunakan oleh Jemari Tiga Sinergi dalam membangun konsep kegiatan employee gathering TGI melalui beberapa game outbound yang memiliki diffensiasi dari game outbound yang banyak ditemui dalam kegiatan serupa. Unsur kreatif memang selalu menjadi salah satu fokus Jemari dalam penyusunan konsep kegiatan supaya unik dan menarik

game outbound

Sebagai pembuka program, game outbound yang disuguhkan adalah body percussion harmony. Diiringi dengan petikan gitar dan tabuhan jimbe, peserta diajak memecahkan suasana dengan harmony yang muncul melalui olah lagu dan gerak. Peserta "disiapkan" untuk menyadari bahwa sekecil apapun kontribusi dan peran tetaplah dibutuhkan untuk mencapai target dari kelompok yang lebih besar.


Ice breaking session menggunakan game outbound yang satu ini memang kerapkali dilakukan oleh Jemari. Selain mampu mencairkan suasana, game outbound body percussion ini memiliki pemaknaan kuat yang mampu dijadikan framing bagi peserta untuk siap mengikuti sessi kegiatan berikutnya dengan menampilkan antusias dan kontribusi maksimal.


game outbound

Sessi ice breaking melalui game outbound body percussion berujung pada pembentukan beberapa kelompok beranggotakan sekitar 15-20 orang. Tiap kelompok mengemban tantangan berupa membuat replika film pendek. Game outbound yang mengadopsi proses pembuatan ini cukup diminati oleh para pengguna / klien Jemari. Berbeda suasana dengan game outbound kebanyakan, proses dalam game outbound yang satu ini benar-benar begitu menyenangkan. Dinamika kelompok tetap mampu dimunculkan oleh skenario game outbound ala membuat film ini. Dengan terjadinya dinamika kelompok, experience value tetap tercapai sebagai learning point bagi seluruh peserta.


Tiap kelompok melakukan syuting dengan berbagi peran dalam kelompok yang bersangkutan sesuai kebutuhan. Hasil syuting dalam sessi game outbound ini langsung dilakukan editing oleh tim multimedia jemari. Hasil editing akan ditayangkan dalam sessi gala dinner yang dikemas dengan nuansa movie award night.


game outbound

Hari kedua pelaksanaan Employee Gathering TGI diisi dengan sessi team race yang juga dikemas dengan muatan team engagement. Beberapa game outbound outdoor digelar dengan jenis 4 game outbound. satu diantaranya adalag game outbound baru karya rancangan programmer Jemari.

165 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page