Selalu Unik, Konsep Team Building Darya Varia

Secara berkala PT Darya Varia Laboratoria menggelar program peningkatan kapasitas karyawan dan karyawatinya. Dan untuk ketiga kalinya program peningkatan kapasitas ini dipercayakan kepada Jemari Tiga Sinergi yang dikenal sebagai perancang konsep team building melalui pendekatan experiential learning. Darya Varia Laboratoria selalu memperhatikan pengemasan kegiatan disamping tetap menjaga konten yang akan disampaikan. Dan konsep team building yang diselenggarakannya selalu menuntut adanya keunikan dan kekhasan dibanding konsep team building pada umumnya.

 

Dalam program peningkatan kapasitas yang diselenggarakan pada tanggal 19-20 Juli 2018, Darya Varia kembali menggunakan experiential learning sebagai pendekatan metode bagi konsep team building yang dirancang untuk program yang diikuti oleh kurang lebih 60 orang staffnya. 

 

Konsep team building yang digelar Darya Varia Laboratoria untuk program peningkatan kapasitas ini diselenggarakan di Jimmers Mountain Resort, Bogor Jawa Barat. "Pendekatan metodenya tetap dengan experiential learning dan pendistribusian kontennya menggunakan skenario melukis", ungkap Bang Jaung, Managing Director Jemari Tiga Sinergi yang juga merangkap sebagai program designer dalam kegiatan ini. 

 

Bang Jaung menambahkan bahwa experiential learning adalah sebuah metode yang sangat lentur. Karena kelenturannya, konsep team building dapat diracik dengan berbagai macam kegiatan kreatif dan menarik namun tetap mampu menjaga konten kegiatan yang menjadi objektifnya. "asal programmernya punya kompetensi, konsep bisa menggunakan ide se-liar apapun", tutur Bang Jaung yang sudah mengantongi sertifikat kompetensi dari BNSP untuk bidang kepemanduan program experiential learning. 

 

Dalam konsep team building melalui kegiatan melukis ada beberapa nilai yang ingin disampaikan. Yang paling utama adalah menggugah kesadaran tiap peserta untuk memahami bahwa dirinya adalah bagian sebuah "keindahan" yang lebih besar. Sehingga muncul sebuah perubahan bahwa gaya dan ekspresi yang ditampilkan oleh setiap orang dalam pekerjaan sehari-hari harus memperhatikan warna dan gaya yang muncul dari orang lain disekelilingnya.  

 

Dengan rule of games yang pas, konsep team building ini mampu mendistribusikan nilai-nilai yang diamanatkan perusahaan dalam kegiatan peningkatan kapasitas staff ini. Tentunya dengan tetap mengilik-ngilik dinamika kelompok supaya muncul perilaku-perilaku yang akan diarahkan kepada nilai-nilai tersebut. "mau konsep team building yang kreatif dan gak menjemukan ? Hubungi aja Jemari", tutup Bang Jaung.

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of