Konsep Capacity Building Dengan Kegiatan Panahan

 

DJPPR Kemenkeu RI mengikuti konsep capacity building yang dikemas melalui kegiatan panahan. Kegiatan ini diadakan dalam sela kegiatan Rapim DJPPR Kemenkeu RI yang digelar di Hotel Padma Bandung pada tanggal 20-21 Juli 2018. Sebanyak 80 orang pegawai di lingkungan kerja DJPPR Kemenkeu mengikuti konsep capacity building yang menggunakan media panahan ini.

 

Pendekatan metode experiential learning dalam konsep capacity building menggunakan media panahan ini dituangkan dalam dua skenario besar kegiatan. Pertama, nilai-nilai leadership melalui aktivitas panahan dalam konsep capacity building ini digali melalui skenario archery shooting. Tiap peserta dalam konsep capacity building ini diperkenalkan teknik memanah yang bailk dan benar dengan menitikberatkan bahasan pada nilai-nilai fokus dan pengerahan kemampuan secara maksimal.  

 

Tahapan berikutnya, skenario battle antar kelompok kecil menjadi aktivitas dalam konsep capacity building menggunakan media panahan ini. Nilai-nilai fokus dan best effort dikolaborasikan penggaliannya dengan nilai-nilai strategic planning dan kerjasama tim. 

 

Tak sekedar bermain, di akhir kegiatan konsep capacity building ini digelar sebuah sessi diskusi santai yang membahas experience yang muncul dikalangan peserta kegiatan dan korelasinya dengan situasi pekerjaan sehar-hari. Diskusi dipandu oleh fasilitator yang berkompeten dan bersertifikasi dalam kepemanduan experiential learning

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of