Menteri Keuangan Gelar Safari Ramadhan Bersama Ulama Dan Santri

Jemari Tiga Sinergi berkesempatan menjadi penyelenggara safari Ramadhan Kementerian Keuangan RI yang berlangsung di beberapa kota di Indonesia. Safari Ramadhan yang bertujuan untuk silaturahmi dan diskusi tentang penguatan keuangan syariah ini digelar di beberapa pesantren dan kampus di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Utara. 

 

Rangkaian Safari Ramadhan Kementerian Keuangan RI dimulai dengan penyelenggaraan di Jakarta pada tanggal 23 Mei 2018 dan dihadiri langsung oleh Ibu Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia.

 

Dalam kesempatan penyelenggaraan di Jakarta, acara safari ramadhan ini dihadiri oleh Ketua MUI Pusat, KH Ma'ruf Amin, PB Nahdhatul Ulama dan PP Muhammadiyah. Selain itu sekitar 150 orang lainnya yang terdiri dari alim ulama dan stakeholder keuangan syariah juga menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini. Sebuah sessi diskusi tentang penguatan keuangan syariah menjadi salah satu mata acara dalam safari ramadhan di Jakarta ini.

 

Seusai menggelar safari Ramadhan di Jakarta, Menteri Sri Mulyani melanjutkan silaturahminya ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur pada tanggal 25 Mei 2018. Dalam kesempatan ini, Kehadiran Menteri Keuangan RI disambut langsung oleh pimpinan Pondok Modern Darussalam, KH Hasan Abdullah Sahal bersama 3500 santri yang telah setia dan mempersiapkan dengan serius safari ramadhan ini.

 

Menteri Sri Mulyani juga berkesempatan mengikuti sholat tarawih berjamaah bersama pimpinan, pengajar dan ribuan santri pondok pesantren yang telah berusia lebih dari 90 tahun ini. Seusai tarawih berjamaah, Menteri Sri Mulyani  berkesempatan memberikan kuliah umum dihadapan 3500 santri. Dalam kuliah umumnya, dengan gamblang Menteri Keuangan memaparkan situasi keuangan dan perekonomian Indonesia dan betapa pentingnya menyusun langkah strategis guna memperkuat keuangan syariah di Indonesia.

 

Satu hari setelahnya, pada tanggal 26 Mei 2018, Menteri Sri Mulyani melanjutkan safari ramadhannya ke kampus IAIN Surakarta, Jawa Tengah, 700 Mahasiswa/i IAIN Surakarta mengikuti dengan seksama kuliah umum yang diberikan oleh Menteri Sri Mulyani. Di kampus ini Menkeu menyampaikan kuliah umum tentang peranan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam mewujudkan tujuan pembangunan,

 

 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of