Beda Banget ! Outbound Malang Dalam NICI Consolidation 2018

NICI Consolidation, gelaran event dua tahunan PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia, kali ini diawal tahun 2018 memilih program outbound malang selama dua hari satu malam. Keseruan program outbound malang ini diikuti sekitar 240 orang karyawan dan karyawati PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia dari kantor pusat dan beberapa kantor area yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Pendekatan experiential learning diambil sebagai metode penyampaian muatan program outbound malang yang mengambil beberapa spot kegiatan di seputaran kota Batu. Muatan program outbound malang ini difokuskan pada salah satu corporate value NICI yaitu Raise The Bar. "Raise The Bar merupakan sebuah semangat NICIers untuk selalu meningkatkan standar pencapaian prestasi", ungkap Didi Nugrahadi, Presiden Direktur PT Nestle Indofood Citarasa Indonesia.

 

Diawal rangkaian program outbound malang ini, nilai-nilai Raise The Bar disampaikan dalam sebuah sessi town hall menggunakan harmonisasi media perkusi. Analogi nilai-nilai raise the bar dimunculkan dalam 4 staging dinamika permainan harmoni perkusi mulai dari personal body percussion, small group body percussion hingga berujung pada kolaborasi gerak, nada dan tabuhan alat-alat perkusi. Metafora dari keempat level tantangan perkusi secara bergantian dan saling melengkapi disampaikan oleh jajaran top management PT Nestle Indonesia Citarasa Indonesia  terkait pemunculan kesadaran untuk menerapkan nilai-nilai raise the bar dalam proses kerja keseharian. Kekuatan analogi dan metafora inilah yang salah satunya menjadikan outbound malang dalam NICI Consolidation 2018 ini begitu terasa berbeda.

 

Bang Jaung, Managing Director Jemari yang bertindak sebagai desainer program outbound malang ini menjelaskan, "Program ini harus bisa jadi role model bagi nilai raise the bar itu sendiri". Bang Jaung menambahkan bahwa kalau desain programnya tidak memiliki differensiatif maka akan kurang memberikan impact seperti yang diharapkan. "ya kalau masih sama seperti program outbound kebanyakan, kan gak raise the bar banget", seloroh Bang jaung.

 

Rancangan program outbound malang yang dipusatkan di Amarta Hills Resort ini juga mengantarkan nilai-nilai raise the bar melalui movie making challenge seusai sessi harmonisasi perkusi. Kesadaran individu yang telah terbentuk dalam sessi harmonisasi perkusi dielaborasi satu dengan lainnya melalui misi membuat film yang diemban oleh sepuluh kelompok yang beranggotakan 25 orang. 

 

Strategi 'penggiringan' dinamika kelompok agar maksimal menuju nilai-nilai raise the bar dalam sessi outbound malang membuat film ini dibangun dengan dua pilar utama. yang pertama dari rule of the games nya. Dan yang kedua dari konten film yang memiliki relevansi kuat dengan nilai-nilai raise the bar.

 

Konsistensi nuansa sinematografi tetap dijaga dengan pemilihan tema movie award sebagai kemasan sessi gala dinner yang dilakukan di malam hari.  Seluruh peserta yang antusias menggunakan movie dress code ini berkumpul di food court Batu Night Spectacular untuk mengikuti acara makan malam bersama dan beragam stage program

 

Dalam movie award ini, seluruh film yang diproduksi di sessi sebelumnya ditampilkan satu persatu. Suasana semarak dan heboh menghiasi pemutaran film-film ini karena memang inilah salah satu sessi program outbound malang yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta. Sesuai temanya, movie award, diberikan beberapa penghargaan kepada beberapa peran dalam sessi movie making seperti sutradara terbaik, kameramen terbaik dan sejenisnya.

 

Tak lengkap rasanya bila kegiatan outbound malang tidak dikombinasikan dengan kegiatan rekreasi di kawasan kota batu mengingat daerah ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Di hari kedua aktivitas outbound malang dalam NICI Consolidation 2018, peserta diajak untuk mengikuti kegiatan rekreasional ke dua spot icon wisata kota batu malang, yaitu Jatim Park 2 dan Museum Angkut.

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of