Manulife Gelar Program Outing Jakarta

Sejenak keluar dari rutinitas sehari-hari saat ini bisa menjadi sebuah kebutuhan bagi korporasi yang terus bergeliat dalam dinamika bisnis keseharian. Telah sejak lama, aktivitas outing menjadi salah satu pilihan dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Rekreasi dan jalan-jalan bareng bersama tim kerja dengan sejenak melupakan kewajiban-kewajiban pekerjaan menjadi sessi yang dinantikan oleh peserta kegiatan. 

 

Danamon Partnership Business, sebuah divisi dalam Manulife Indonesia, belum lama menggelar outing di jakarta dengan kemasan kegiatan berupa perpaduan kegiatan rekreasi dan team building. Kegiatan yang diikuti sekitar 80 orang ini berlokasi di Ecopark, sebuah lokasi outing jakarta yang berada di kawasan Ancol  pada tanggal 8 Desember 2017.

 

Kegiatan kumpul-kumpul dan rekreasi bersama berdurasi setengah hari ini juga tak ketinggalan menyisipkan kegiatan dan aktivitas bermuatan team building. Tujuannya adalah untuk memberikan refreshment kepada peserta outing jakarta untuk semakin menyadari pentingnya kontribusi peran tiap orang dalam mencapai target kerja yang dibebankan oleh perusahaan. Dan tentunya tetap dengan pendekatan experiential learning dimana tiap peserta akan dipandu belajar dari pengalaman yang muncul dalam tiap aktivitas yang diikuti.

 

Bang Jaung, Praktisi Outing Jakarta yang menjadi perancang program ini menyampaikan bahwa muatan team buidling disampaikan melalui dua kegiatan pokok. "Kegiatan yang pertama berupa tantangan harmonisasi perkusi", jelas Bang Jaung. 

 

Kegiatan harmonisasi perkusi dimaksudkan untuk kembali menggugah kesadaran pentingnya sebuah harmoni dalam proses kerja keseharian. Tiap team member dituntut untuk memiliki kemampuan menjalankan peran secara proporsional dan dalam waktu yang tepat. 

 

Setelah menempuh harmony exercise, tiap team yang dibentuk dalam program outing jakarta ini melanjutkan proses penggalian nilai-nilai kerjasama tim  melalui tantangan barbeque race. Misi yang diemban tiap kelompok adalah membuat sajian barbeque dalam durasi waktu yang telah ditetapkan. 

 

"Memasak dalam formasi team itu butuh seni tersendiri", cerita Bang Jaung. Setiap aktivitas yang dilakukan dalam format kelompok pasti membutuhkan pengelolaan tersendiri. Kenapa demikian ? karena idea dan pemikiran setiap orang pasti berbeda-beda. "Perlu diharmonisasikan lah", lanjut Bang Jaung.

 

Dengan cara berfikir yang telah di-refresh dalam sessi harmonisasi perkusi, tiap kelompok melanjutkan misi kekompakan tim nya melalui cooking challenge ini dengan menjunjung tinggi kaidah-kaidah kerjasama tim yang disepakati.

 

Program outing jakarta yang diselenggarakan perusahaan layanan asuransi jiwa ini juga diisi dengan kegiatan hiburan dan penampilan kreatif dari karyawan/ti di lingkungan divisi Partnership Business Manulife Indonesia. 

 

Menurut Bang Jaung sebagai program desainer acara outing jakarta yang dipercaya oleh Manulife Indonesia, ini dilakukan memang untuk mencapai objektifitas kegiatan yang dititikberatkan pada rekreasional yang mampu memberikan insight value dalam pokok bahasan kerjasama tim. "jadi bisa senang-senang sambil belajar", tutup Bang jaung. 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of