Movie Award, Konsep Gala Dinner Bank Mandiri SMC

Satu per satu penerima penghargaan dari berbagai kategori naik ke atas panggung untuk menerima award. Crew terbaik, kameramen terbaik, aktor, aktris hingga sutradara terbaik. Senyum bahagia terpancar dari para pemenang seakan menghapuskan semua keletihan dan tantangan yang muncul saat proses produksi masing-masing untuk tiap film unggulannya. Tak cuma yang menang, "sineas-sineas" Bank Mandiri yang tidak menjadi pemenang juga turut menebarkan senyum gembira dan semakin membuat malam kebersamaan ini menjadi begitu meriah.

 

Para insan perfilman ini tentunya bukan sineas beneran. Mereka adalah peserta meeting dan outing Bank Mandiri SMC Group yang tengah mengikuti sessi gala dinner dalam rangkaian rapat kerja Strategic Marketing & Communication Group PT Bank Mandiri (persero) Tbk tahun 2017. Rapat kerja SMC Group diselenggarakan di Bali pada tanggal 17-19 November 2017. Konsep gala dinner yang dikemas dalam balutan movie award ini dilangsungkan pada malam terakhir kegiatan rapat kerja di Jendela Bali GWK Resto. Nuansa yang dihadirkan dalam konsep gala dinner ini mengadopsi suasana yang hadir dalam acara-acara festival / penghargaan film. 

 

Konsep gala dinner dengan alur cerita movie ward ini tentunya gak bisa lepas dengan apa yang terjadi dalam sessi teambuilding yang digelar pada siang hari sebelum gala dinner. Dalam sessi team building, beberapa kelompok kecil yang sengaja dibentuk, mengemban misi membuat sebuah duplikasi dari cuplikan film pendek. Proses syuting dilakukan oleh masing-masing kelompok dalam durasi waktu yang telah ditentukan. Film hasil duplikasi ini akan ditayangkan dalam sebuah konsep gala dinner yang menghadirkan suasana festival film. Tentunya lengkap dengan awarding bagi beberapa peran yang terlibat dalam proses pembuatan film pendek tersebut.

 

Sebuah observasi kecil dilakukan selama proses pembuatan duplikasi film pendek ini. Observasi dilakukan untuk memberikan penilaian terhadap beberapa peran kerja yang berlangsung ditiap-tiap kelompok seperti kameramen, sutradara, pemeran utama dan lain-lain. Penilaian inilah yang akan melahirkan beberapa nominasi pemenang di tiap-tiap kategori peran.

 

Yang terjadi dalam konsep gala dinner bernuansa movie award ini adalah sebuah suasana yang 'petjah bangeeeet'. Hasil karya tiap kelompok akan ditayangkan satu per satu.  Dan inilah yang ditunggu-tunggu oleh tiap=tiap kelompok dimana mereka akan menyaksikan hasil karya yang diproduksi dan diperankan oleh seluruh anggota masing-masing kelompok.

 

"Gila !", begitu komentar singkat salah seorang peserta yang mengikuti gala dinner ini. Dia melanjutkan komentarnya bahwa konsep gala dinner seperti membuat tiap mata acara menjadi hal yang ditunggu-tunggu. "kita gak dijejali dengan suguhan-suguhan yang belum tentu bikin kita happy. tapi justru kita dapat suguhan acara tentang semua hal yang telah kita lakukan bersama-sama", ujar peserta lain yang juga begitu antusias mengikuti rangkaian konsep gala dinner ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of