Konsep Gathering Unik Ini Mewarnai Ultah Ke-7 Foresight Consulting

Klien kami yang satu ini, Foresight Consulting, selalu dengan tangan terbuka menerima gagasan baru konsep - konsep gathering unik yang diajukan oleh Jemari. Kali ini ulang tahun ke-7 firma yang bergerak sebagai konsultan pajak ini kembali diisi dengan sebuah perayaan dimana terdapat kegiatan team building didalamnya.  Konsep - konsep gathering unik selalu mewarnai team building activity dalam perayaan ulang tahun Foresight Consulting di tahun-tahun sebelumnya. Ditahun ini, kota Cirebon menjadi destinasi yang dipilih sebagai lokasi perayaan ulang tahunnya yang ke-7.

 

Gagasan kegiatan yang out of the box dalam penyelenggaraan team building Foresight Consulting dimulai dengan kegiatan konvoy becak sesaat setelah rombongan tiba di Stasiun Cirebon. Media transportasi yang sudah tidak terlihat di Jakarta ini digunakan sebagai salah satu pilar pendukung ide konsep gathering unik yang dirancang untuk perusahaan yang berkantor di kawasan Mega Kuningan Jakarta ini. Secara teratur, lima puluh becak bergerak dari Stasiun Cirebon menuju salah satu destinasi kuliner tenar di Cirebon membawa para peserta team building yang rata-rata berusia muda dan sebagian besar belum pernah naik becak. Sungguh pengalaman baru kerapkali dihadirkan dalam ide-ide konsep gathering unik rancangan Jemari

 

Kegiatan dilanjutkan dengan misi dan tantangan bersepeda secara berkelompok. Tapi rute yang dipilih adalah memasuki perkampungan-perkampungan untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Disisipkan skenario treasure hunt dalam perjalanan bersepeda yang dilakukan menggunakan sebuah aplikasi digital. Skenario ini sengaja dihadirkan untuk membentuk dinamika kelompok agar proses pemunculan experience value sebagai pilar utama metode experiential learningnya bisa berjalan dengan asyik dan optimal. Ujung rute penjelajahan kampung dengan bersepeda ini berakhir di Grage Sangkan Resort, tempat menginap para peserta team building Foresight Consulting

 

Dalam perjalanan bersepeda keliling kampung, peserta singgah di rumah-rumah penduduk dan berinteraksi dengan warga dalam satu tantangan menarik. Team building yang umumnya didominasi dengan kegiatan games-games outbound, kali ini dibuat menjadi asyik dalam konsep gathering unik berupa eksplorasi tentang kuliner tradisional Cirebon. Experiential activity dihadirkan melalui misi membuat kuliner tradisional Cirebon. Tiap kelompok yang singgah di rumah penduduk yang berbeda mendapatkan tantangan memasak satu jenis kuliner tradisional yang dipandu oleh tuan rumah. "Jadi bikin penasaran pas kita lagi masaknya. Denger nama makanannya aja baru kali ini", ujar salah satu peserta di satu kelompok. Peserta itu menambahkan bahwa keunikan konsep gathering ini benar-benar menghadirkan pengalaman baru baginya.

 

Saat seluruh kelompok berkumpul kembali di finish point, tiap-tiap kelompok tersebut membawa oleh-oleh berupa hasil olahan kuliner tradisional masing-masing yang berbeda dengan kelompok lainnya. Alhasil, di sore hari itu semua peserta bisa berkumpul santai menikmati beberapa jenis kuliner tradisional Cirebon yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya.

 

"menghadirkan konsep gathering unik sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Salah satu caranya adalah menggali kekayaan muatan budaya lokal yang tersebar di seluruh penjuru negeri kita", ungkap Bang Jaung, Managing Director Jemari Tiga Sinergi yang kebetulan merancang sendiri konsep gathering unik ini untuk Foresight Consulting. Bang jaung menambahkan bahwa becak, keliling kampung dan kue tradisional adalah kekayaan budaya negeri kita yang bisa diangkat menjadi konsep gathering unik dan memiliki aspek  pembelajaran dalam kegiatan rekreasional seperti ini. "Tentunya dengan pendekatan metode experiential learning", tegas Bang jaung.

 

 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of