Wisata Pulau Seribu Menjadi Pilihan Konsep Employee Gathering Saka Energi Indonesia


PT Saka Energi Indonesia yang akrab dipanggil PGN Saka, menyelenggarakan kegiatan employee gathering pada tanggal 25-27 November 2016 dan diikuti oleh 120 karyawan/ti nya. Wisata pulau seribu menjadi konsep yang dipilihnya dengan mengambil pulau pantara sebagai lokasi penyelenggaraan employee gathering pada tahun ini. Pengemasan konsep wisata pulau seribu selama 3 hari 2 malam ini dikombinasikan dengan beberapa konsep acara gathering yang menghadirkan tantangan-tangan individual maupun kelompok.


Pada hari pertama penyelenggaraan gathering, keseruan wisata pulau seribu di pantara island diisi dengan treasure hunt race berhadiah jutaan rupiah yang diikuti oleh hampir seluruh peserta gathering saka energi indonesia. Dengan sebuah skenario yang diimplementasikan melalui media aplikasi whatsapp messenger, peserta berlomba mencari banyak hadiah yang diibaratkan sebagai harta karun yang tersebar di pulau pantara, salah satu pulau yang direkomendasikan sebagai tempat yang asyik untuk wisata pulau seribu


"kami ingin menyisipkan nilai-nilai pembelajaran disetiap sessi gathering ini. Dalam sessi treasure hunt, peserta gathering belajar tentang sebuah militansi pencapaian target pekerjaan berdasarkan situasi, kondisi serta data-data yang akurat", papar Andri Simbolon selaku ketua panitia employee gathering Saka Energi Indonesia. Andri melanjutkan, "jadi sasaran acara di pulau pantara ini adalah tetap mengandung unsur peningkatan kapasitas yang dilakukan dalam suasana yang happy dan penuh kebersamaan".


Hari kedua wisata pulau seribu dikombinasikan dengan acara team building melalui skenario yang mengadopsi kegiatan kesenian tradisional indonesia. Jenis kesenian yang dipilih adalah kesenian-kesenian yang sarat dengan proses kerjasama tim seperti tari saman, tari kecak, angklung, gambang kromong, perkusi dan marching band. Peserta yang dikelompokkan dalam kelompok beranggotakan 20 orang mendapatkan misi mempersiapkan sebuah penampilan seni. Bang Jaung, Managing Director Jemari Tiga Sinergi yang juga berlaku sebagai program designer menjelaskan, "Banyak team work value yang bisa digali saat kelompok-kelompok kecil itu melalui proses penyiapan penampilan seni. Dan itu berlangsung dalam suasana yang fun sehingga peserta belajar tentang kerjasama tim dengan begitu antusias". Jaung melanjutkan, "Dinamika kelompok begitu tinggi dan mengasyikkan dalam proses ini".


Water sport activity menjadi menu yang pantang untuk dilewati dalam keseruan gathering dan wisata pulau seribu perusahaan milik negara yang berbisnis dalam industri gas bumi ini. Pengelola pulau pantara telah menyiapkan berbagai wahana water sport yang dapat dinikmati oleh seluruh tamu pulau pantara. Diantaranya adalah snorkling, diving, canoeing, jet ski dan banana boat. Namun ada kegiatan water sport tambahan yang dihadirkan oleh Jemari Tiga Sinergi untuk menambah keseruan wisata pulau seribu di pulau pantara ini. Stand up paddle board yang relatif masih jarang di Indonesia, hadir dalam acara ini. jenis olahraga air ini begitu diminati oleh peserta gathering PGN Saka Energi. olahraga air yang sangat melatih keseimbangan tubuh ini bergantian dilakukan oleh peserta saat sessi free time. "wah, enak nih wahananya. apalagi kalau bisa yoga ini atas alat ini", ujar salah seorang peserta gathering seusai mencoba bermain stand up paddle board di pulau pantara.





133 tampilan

ARTIKEL TERKAIT

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of