Karyawan/Karyawati PGN Saka Mendadak "Alih Profesi" Menjadi Pemain Film


Tentunya ALIH PROFESI nya tertuliskan menggunakan tanda kutip ("), karena "alih profesi" nya hanya sementara saja. Karyawan & Karyawati PT Saka Energi Indonesia, subsidiary of PGN, alih-alih pindah profesi ini hanyalah bagian dari skenario team building program yang dijalankan dalam kegiatan HR Team Building PGN Saka 2015 yang diadakan di Santa Monica Resort 3, Pancawati, Bogor - Jawa Barat.


Team Building, yang umumnya dirancang dengan tantangan mindah-mindahin aer, dosor-dosorin bola, buta-butain mata sambil jalan, kali ini coba di eksplorasi lebih dalam oleh Jemari Tiga Sinergi yang berkolaborasi dengan Travel Plus sebagai EO yang dipercayakan oleh PGN Saka. Pemunculan experience value dalam kegiatan yang menggunakan pendekatan experiential learning ini dilakukan dengan skenario analogi sebuah kegiatan pembuatan sebuah film oleh kelompok-kelompok kecil yang dibentuk seperti pada umumnya kegiatan "otang oting". Kelompok-kelompok tersebut didorong berdinamika kelompok melalui peran-peran profesi yang biasanya ada pada sebuah tim produksi film seperti sutradara, kameramen, aktor dll.


Inovasi konsep ini ternyata mampu diserap dengan baik oleh "siswa outing" yang tetap mendapatkan fun & refreshing namun tetap mendapatkan pembelajaran tentang team work melalui gaya belajar orang dewasa, bukan dengan gaya orang dewasa yang dikanak-kanakkan.


46 tampilan

ARTIKEL TERKAIT

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of