Reality Games : Menggali Peran Pengamen, Offroaders Sampai Sutradara Film

"gak enak ya rasanya dicuekin, kayak gak dianggap gimanaaa gitu ...", cerita seorang peserta outing Total E&P Indonesie saat baru saja menyelesaikan misi team building yang dikemas dalam skenario reality games. Mengamen secara berkelompok, menjadi salah satu tantangan dalam skenario tersebut. Pengalaman yang diperolehnya saat mengamen membuahkan sebuah pembelajaran betapa menghargai orang lain adalah sebuah kepatutan tanpa membeda-bedakan status apapun.

 

 

Seorang peserta yang lain menceritakan betapa dibutuhkan kesabaran yang tinggi bagi seorang sutradara film dalam menjalankan proses pekerjaannya. "kemampuan heli view mutlak harus dimiliki", ujarnya dengan semangat. Peserta yang satu ini baru saja bersama timnya menyelesaikan sebuah tantangan membuat sebuah duplikasi dari potongan film pendek. Proses pembelajaran tentang kerjasama tim dimunculkan melalui dinamika kelompok dalam sebuah tim produksi film. Setiap anggota kelompok berbagi peran menjadi kameramen, aktor, sutradara, pencatat adegan dan lain-lain. Tiap peran dituntut mengisi kontribusi masing-masing supaya target film bisa selesai pada waktunya

 

Konsep outing yang selama ini terkonotasikan dalam bungkusan team building berbasis 'otbon games' sebenarnya bisa diexplore lebih jauh lagi untuk sedikit keluar pakem dari permainan otbon. proses experiential learningnya pun bisa tetap dijaga dengan baik tanpa meninggalkan aspek fun dan refreshingnya

 

 

Jemari Tiga Sinergi yang diberikan kepercayaan oleh Finance Division PT Total E&P Indonesie untuk mengelola employee outingnya, merancang rangkaian outing bertajuk FINANCE ADVENTURE ini dengan menghadirkan beberapa reality games yang dilakukan secara berkelompok. Reality games ini dikemas melalui sebuah alur cerita yang membawa peserta pada beberapa peran profesi yang sama sekali belum pernah dilakukan seperti pengamen, pedagang makanan, artis dan sutradara film. Suasana outdoor outingnya tetap dijaga unsur petualangannya melalui jeep-jeep landrover yang dijadikan sarana transportasi on road maupun offroad. Reality Games ini benar-benar dijalani dengan antusias oleh ke-50 peserta outing berdurasi 3 hari 2 malam yang diselenggarakan di kawasan lembang pada tanggal 6 - 8 Februari 2015.

"pengalaman yang luar biasa", banyak peserta yang mengatakan seperti itu saat sessi sharing experience dilakukan. "kita tetap fun, tapi banyak pelajaran yang kita dapat".

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT

Please reload

 PT Jemari Tiga Sinergi -  Ruko Pesona Madani, Jalan Keadilan kav A-16, Depok 16434.

Phone [62-21] 77889136 | Mobile 082112225630

 member of