top of page

Jemari Support IWABRI Gelar Bazar Jakarta


bazar jakarta

Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI) menggelar bazar jakarta dengan penyelenggara kolaborasi Jemari dan Majalah CLARA . Bazar Jakarta ini diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun IWABRI yang ke-18 dan mengusung tema Persembahan Untuk Perempuan. Rangkaian kegiatan bazar jakarta yang berlangsung selama tiga hari ini digelar di Plaza Indonesia Jakarta pada tanggal 9-11 Maret 2017.


Kegiatan yang didominasi menghadirkan produk-produk khusus wanita ini diikuti berbagai brand ternama karya anak bangsa yang sudah tidak asing lagi. Aneka produk busana, asesoris dan kuliner memenuhi puluhan stand-stand pameran bazar jakarta yang didukung penuh oleh BRI dan Group bisnisnya. Acara dibuka oleh Ketua IWABRI, Yenny Rachman, dan juga dihadiri oleh Direksi dan jajaran teras Bank Rakyat Indonesia selaku sponsor utama bazar jakarta ini.

bazar jakarta

Selain menghadirkan berbagai produk unggulan karya anak bangsa dalam area bazar jakarta ini, acara juga diramaikan dengan berbagai acara dan program panggung yang berkaitan erat dengan karya dan budaya Indonesia. Salah satu mata acara panggung dalam bazar jakarta ini adalah penampilan seni budaya Indonesia yang ditampilkan oleh anggota IWABRI dalam setiap hari pelaksanaan bazar jakarta ini.


WABRI (Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia), pemilik acara bazar jakarta, adalah suatu organisasi bagi istri pegawai PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang mandiri dan efektif dalam menangani program kegiatan organisasi yang bermanfaat dan mensejahterakan anggota dalam Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Bidang Sosial Budaya. Peran serta IWABRI adalah sebagai wadah untuk melakukan pembinaan terhadap anggotanya, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas untuk mewujudkan visi dan misi IWABRI, yaitu demi terciptanya persatuan dan kesatuan keluarga besar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya, melalui peningkatan sumber daya yang dimiliki. Program bazar jakarta ini merupakan salah satu implementasi IWABRI dalam menjalankan perannya tersebut.


bazar jakarta

Beragam kegiatan demo dan tutorial hadir di panggung bazar jakarta yang digelar oleh IWABRI. Jenis kegiatan yang didemonstrasikan dalam panggung bazar jakarta ini merupakan tutorial yang memberikan khasanah dan pengetahuan baru kepada perempuan Indonesia, khususnya yang hadir dalam bazar jakarta ini. Salah satu tutorial di panggung bazar jakarta adalah seperti yang dibawakan oleh Ecoprint. Merchant asal Jogjakarta ini menampilkan teknik sablon ramah lingkungan yang menggunakan bahan-bahan alami.

Merchant yang lain, Wardah Cosmetics, menampilkan make up dan hijab tutorial. Pengunjung bazar jakarta yang didominasi oleh golongan wanita ini terlihat antusias mengikuti sessi - sessi yang dihadirkan diatas panggung bazar jakarta yang berlangsung secara simultan setiap harinya.

bazar jakarta

Sessi yang paling ditunggu oleh pengunjung bazar jakarta ini adalah sessi peragaan busana. Dalam setiap hari penyelenggaraan bazar jakarta ini, tak kurang dari tiga perancang busana ternama Indonesia menampilkan rancangan busana terbaik yang dimilikinya. Tiap sessi peragaan busana dalam bazar jakarta ini selalu diramaikan oleh para pengunjung yang memadati area sekitar panggung bazar jakarta


Beberapa perancang busana ternama Indonesia yang berpartisipasi dalam panggung bazar jakarta antara lain Ghea Pangabean, Itang Yunasz, Dian Pelangi, Ferry Sunarto, Darrabira, Batik Danar Hadi dan lain-lain. Rancangan busana yang ditampilkan dalam bazar jakarta ini selalu mendapat antusiasme pengunjung bazar jakarta yang hadir di Plaza Indonesia Jakarta.



52 tampilan
Artikel Terkait
bottom of page